Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019, Kapolres Flotim sematkan pita Operasi

Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019, Kapolres Flotim sematkan pita Operasi

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat di lapangan apel Polres Flotim telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019, di pimpin Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.IK dengan komandan Apel Ipda Friets Y. Letik yang ditandai dengan pemasangan pita Operasi. selasa ( 28/05/2019)

Turut hadir pada apel tersebut Kajari Lantuka Asbach SH, Dandim 1624/Flotim yang diwakili Pgs Kasdim Mayor Inf Suyanto, Wakil  Pengadilan Negeri Larantuka Rihgtmen M.S. Situmorang SH, M.Hum, Kepala Dishub Antonius Lebi Raya S.sos, Waka Polres Kompol Gede Putrayasa SH, para perwira serta peserta Apel yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, dan Dishub Kab. Flotim.

Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat Kapolri, operasi ketupat 2019 digelar selama 13 hari mulai Rabu (29/5/2019) dini hari sampai dengan Senin (10/6/2019). Operasi ketupat 2019 dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019.

Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat 2019 semakin kompleks. Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri.

"Berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme. Serta aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara, Permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat 2019, terangnya.

Sementara itu, Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.IK menambahkan setelah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan tersebut dilanjutkan dengan patroli gabungan yang melibatkan TNI, POLRI, Satpol PP, dan Dishub dengan rute patroli sekitaran kota Larantuka.