Berikan Rasa Aman, Satuan Sabhara Polres Flotim Kawal Pendistribusian Bansos Rastra ke Desa – desa

Berikan Rasa Aman, Satuan Sabhara Polres Flotim Kawal Pendistribusian Bansos Rastra ke Desa – desa

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Jumat (15/02/2019) Dua Anggota Satuan Sabhara Polres Flores Timur  Briptu Yosep Sumardi  bersama Bripda Jamaludin melaksanakan pengamanan dan pengawalan  Bantuan Sosial  Beras  Sejahtera (Bansos Rastra) yang merupakan program Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ile Mandiri dan Kecamatan Lewolema Kabupaten Flores Timur  mulai pukul 09.30 wita sampai selesai.

Bertempat di gudang Bulog Larantuka Kabupaten Flotim dilaksanakan pendistribusian Bansos Rastra untuk  3 (tiga) desa di 2 (dua) kecamatan yaitu Desa Painapang Kecamatan Lewolema serta Desa Lewoloba dan Desa Wailolong Kecamatan Ile Mandiri.

WhatsApp Image 2019-02-15 at 14.27.05 Penyaluran Bansos Rastra untuk ke 3 desa tersebut sebanyak  450  karung  yang berisi  10 Kg / karung  dan diserahkan dari  petugas Bulog  Larantuka atasnama Ibu Dewi kepada petugas TKS ( Tenaga Kesejahteraan Sosial ) Dinas Sosial Kabupaten Flores Timur  atasnama Ibu Rosvita Golo Ritan sebagai pendamping untuk tingkat  kecamatan.

Berdasarkan data yang diperoleh untuk jumlah penerima Bansos Rastra di 3 (tiga) desa tersebut sebanyak  225 KK  dengan rincian jumlah per desa sebagai berikut :

  1. Desa Lewoloba Kecamatan Ile Mandiri dengan 53 KK mendapat jatah  106 karung beras  atau 1.060 Kg untuk 2 (dua) bulan yaitu bulan Januari dan Pebruari 2019.
  2. Desa Wailolong Kecamatan Ile Mandiri dengan 109 KK  mendapat jatah  218 karung beras atau 2.180 Kg  untuk  2 (dua) bulan yaitu bulan Januari dan Pebruari 2019.
  3. Desa Painapang Kecamatan Lewolema dengan 63 KK mendapat jatah 126 karung beras atau 1.260 Kg untuk 2 (dua) bulan yaitu bulan Januari dan Pebruari 2019.

Kapolres Flotim  AKBP  Deny Abrahams, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa, “ pada prinsipnya Polres Flotim siap melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Bansos sesuai perintah Kapolri, karena dianggap memiliki potensi rawan terjadinya keributan, kecurangan maupun tindak pidana lainnya,  maka perlu di lakukan pengamanan oleh anggota Polri. Dan selanjutnya  agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat  pendistribusian Bansos Rastra dari masing – masing  kepala desa, demi kelancaran penyaluran Bansos,” jelasnya.