Commander Wish, Kebijakan dan Strategi Kapolda Nusa Tenggara Timur Oleh Kapolres Flotim

Commander Wish, Kebijakan dan Strategi Kapolda Nusa Tenggara Timur Oleh Kapolres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, rabu ( 17/01/2018 ) pukul 10.00 Wita, bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim berlangsung Commander Wish Kebijakan & Strategi Kapolda Nusa Tenggara Timur yang disampaikan oleh Kapolres Flotim AKBP Arry Vaviriyantho, S.IK, M.Si didampingi Waka Polres Flotim KOMPOL I Gede Putra Yase, SH. Dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Perwira dan Staf Polres Flotim.

IMG_0972 Kebijakan dan prioritas strategi Kopolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erzman yang disampaikan oleh Kapolres Flotim sbb:

- Kebijakan :

Meningkatkan kepercayaan masyarakat NTT kepada Polisinya melalui peningkatan kinerja, mendekatkan Polisi dengan rakyat, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media.

- Strategi :

  1. Meningkatkan kinerja dan moderinisasi.
  2. Melakukan pembenahan kultur.
  3. meningkatkan kemampuan mengelola media.

Penekanan dari Kapolda NTT sbb :

  1. Identifikasi permasalahan pemilukada 2018 sehingga potensi Konflik dapat ditanggulangi agar pelaksanaan Pilkada 2018 sukses, kedepankan pola netralitas.
  2. Polri yang promoter harus dapat terlaksana secara optimal di Polda NTT guna meningkatkan kepercayaan publik, dukung sepenuhnya program pemerintah dan institusi dengan lak perbaikan, tingkatkan budaya kerja dan revolusi mental internal dan masyarakat.
  3. Bangun kemitraan dengan stakeholder ( komunitas kamtibmas ) dalam memciptakan masyarakat yang berkarakter, berkepribadian bangsa, budaya kerja ( revolusi mental ).
  4. Lebih proaktif menangani permasalahan dan konflik sosial, kedepankan pencegahan dengan menguatkan fungsi dan peran babhinkamtibmas, penyelesain pada akar masalah serta mengedepankan alternatif dispute resolution ( ADR ) dan restorative justice (RS).
  5. Mantapkan sinergitas Polisional dengan TNI, Kementrian / lembaga, Pemda serta seluruh elemen Masyarakat.
  6. Perkuat fungsi humas, dalam rangka tingkatkan citra polri dengan mengelola media, pemberitaan yang berimbang dan terus tingkatkan pelayanan masyarakat berbasis teknologi.
  7. Indonesia darurat narkoba, agar para kasatwil ungkap dan gakkum para pelaku kejahatan narkoba, harus mampu petakan jaringan, jalur distribusi, bandar sampai dan seluruh pelaku yang terlibat.
  8. Ukir prestasi dilingkup kerja masing - masing termasuk prestasi penangan kejahatan narkotika, terorisme, lundup dan peredaran senpi handak, komoditas ekonomi dan perdagangan, perdagangan manusia, kejahatan kekerasan dan resahkan masyarakat, Ilegal loging, il mining dan Fishing, kejahatan kekayaan negara & pengandalian Konflik sosial.
  9. Antispasi perang dunia yang dapat berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan cara :

IMG_0982 - Tingkatkan sikap ramah tamah terhadap masyarakat.

- Layani masyarakat dengan tulus, tidak arogan, berprilaku tidak pantas sebagai aparat Polri maupun tindakan lain yang kontra produktif.

Adapun arahan dan penekanan dari Kapolres Flotim yaitu solidaritas dan kompak dalam bertugas, menjalankan program Polri sesuai tupoksi, maintenance / memelihara kebijakan yang lama dan mamanfaatkan SDM dari Personil dan masyarakat setempat, Kerja keras dan Ihklas.