Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Polri bersama Instansi Terkait Beragama Islam Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dengan Laksanakan Giat Binrohtal

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Polri bersama Instansi Terkait Beragama Islam Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dengan Laksanakan Giat Binrohtal

Tribratanewsflorestimur.com -Polres Flotim, Selasa (07/08/2018) pukul 08.30 wita, Kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 bagi Umat Muslim antar instansi dan unsur Polri / TNI yang ada diwilayah Kabupaten Flores Timur dilaksanakan di Masjid Al – Mujahidin Batuata Kelurahan Waihali Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

WhatsApp Image 2018-08-07 at 11.02.40 Kegiatan binrohtal ini dipimpin oleh Kepala KUA Kab. Flotim Bapak Wahyudin dengan memberikan materi tentang “ Konsep keluarga sesuai dengan ajaran Islam dan Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang lebih maju “.

Dalam khotbahnya mengajak kepada umat muslim yang hadir yaitu “marilah kita dengan kerendahan hati untuk mulai berubah dengan cara sholat, berbat baik antara sesama umat muslim dan non muslim, memberikan sedekah untuk orang yang tidak mampu demi melanjutkan kehidupan kita yang abadi di Akhirat”.

WhatsApp Image 2018-08-07 at 11.02.42 Hadir dalam kegiatan binrohtal Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si , Kepala KUA Kab Flotim Bapak Wahyudin dan Staf KUA Kab. Flotim Bapak Tahap Wandan, para Perwira dan Bintara Polres Flotim yang beragama Islam dan anggota ASN Kab. Flotim yang beragama Islam.

Tujuan dari Binrohtal ini dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara ( ASN ) sehingga dapat terwujud anggota Polri dan aparatur  negara yang profesional yang dilandasi dengan Keimanan.