Dalam rangka Safari Ramadhan, Kapolres Flotim Beri Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Yakin

Dalam rangka Safari Ramadhan, Kapolres Flotim Beri Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Yakin

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Sabtu (09/06/2018) Bahwa disamping melaksanakan kegiatan rutinnya dalam melaksanakan tugas kepolisian, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si, dalam hal ini diwakili oleh Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad  R. Suksin  bersama anggota Bripka Adam Abubakar melaksanakan giat sambang ke Masjid Nurul Yakin di Dusun Balteba Desa Adobang Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur. Bahwa giat tersebut selain silaturahmi juga memberikan bantuan material berupa Semen untuk pembangunan masjid Nurul Yakin dari Kapolres Flotim yang terjadi pada hari Jumat tanggal 08 Juni 2018 sekitar pukul 11.30 wita.

4 (2) Pada pukul 12.00 wita, bertempat di Masjid Nurul Yakin Kasat Binmas dan anggota melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah bersama masyarakat Muslim yang berjumlah sekitar 87 orang dan diawali dengan pembacaan Khotib oleh Rahman Pendi dengan tema “ Taqwa “. Hadir dalam sholat jumat Imam masjid Nurul Yakin Bapak Usman Kajo, Kepala Dusun Balteba Bapak Muhammad Saban dan pengurus masjid / tokoh pemuda Bapak Adam Ismail. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah yang dipimpin oleh Kasat Binmas dengan menyampaikan pesan kamtibmas bertema Mengkaji ilmu Islam dengan Kafa, dan intinya sebagai berikut :

  1. Menjalankan ibadah sunah maupun wajid sesuai dengan Al- Qur'an dan Hadis.
  2. Pemahaman Radikalisme oleh aksi oknum teroris yang mengatasnamakan Islam adalah sesat yang mengkaji isi Al- qur'an sepenggal dan tidak menyeluruh dan kita masyarakat khususnya masyarakat Dusun Balteba tegas menyatakan lawan Terorisme.
  3. Mari kita menjaga kerukunan antar umat beragama, apalagi dibulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, hargai sesama umat, saling bersinergi dan toleransi antar umat beragama.

4 (3) Setelah sholat Jumat dan pemberian bantuan, selanjutnya Kepala Dusun mewakili umat Islam di Dusun Balteba menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas pemberian bantuan untuk pembangunan masjid Nurul Yakin ini kepada Bapak Kapolres Flotim melalui Kasat Binmas. Dan giat berlangsung hingga pukul 13.15 Wita dalam keadaan lancar dan aman terkendali.