Jelang HUT Polwan ke-70, Polres Flotim Giat Anjangsana dan Bhakti Sosial

Jelang HUT Polwan ke-70, Polres Flotim Giat Anjangsana dan Bhakti Sosial

WhatsApp Image 2018-08-10 at 17.40.28 Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim. Jumat (10/08/2018) pukul 10.30 wita, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-70, Polwan Polres Flores Timur melaksanakan beberapa kegiatan yang bersifat positif diantaranya melaksanakan Anjangsana ke sekolah SDI Ritaebang dan Bhakti Sosial menanam Bakau dan Terumbu karang dipantai wilayah Kelurahan Ritaebang Kecamatan Solor Barat Kabupaten Flotim sesuai dengan tema kegiatan yaitu “ Polwan Polres Flotim Peduli Pendidikan dan Lingkungan”.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pakor Polwan Kompol Maria Sarina Romakia yang sehari – hari menjabat sebagai Kabagren Polres Flotim dan didampingi Kapolsek Solor Iptu Ketut Mas Budiasa bersama Kapospol Solor Barat Aipda Agus Niron serta Polwan Polres Flotim berjumlah 16 orang.

Setelah sampai di lokasi sekolah SDI Ritaebang rombongan Polwan disambut oleh Kepala Sekolah Ibu Yasinta Hayon, para guru dan siswa-siswi SDI Ritaebang yang berjumlah 160 orang. Dalam kegiatan anjangsana tersebut Pakor Polwan bersama anggota Polwan memberikan sumbangan sebagai tali kasih dalam bentuk peralatan alat tulis seperti buku, tas dan pensil.

WhatsApp Image 2018-08-10 at 17.03.58 Kemudian kegiatan dilanjutkan menuju pantai Riang Sunge kelurahan Ritaebang dalam bentuk bhakti sosial dengan melakukan penanaman Bakau dan Terumbu Karang oleh Polwan Polres Flotim yang dibantu Kapolsek Solor, Kapospol Solor Barat, Babinsa Solor Barat dan masyarakat sekitarnya.

Bahwa rangkaian kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari para guru dan warga masyarakat setempat sehingga warga masyarakat mengharapkan agar kegiatan positif seperti ini tidak sampai pada hari ini saja namun berlanjut pada waktu – waktu mendatang guna menjalin silaturahmi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat sehingga Polri semakin dicintai.