Jelang Pilkada Serentak 2018, Jajaran Polres Flotim Gelar Razia Cipkon dan K2YD

Jelang Pilkada Serentak 2018, Jajaran Polres Flotim Gelar Razia Cipkon dan K2YD

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, senin ( 08/01/2018 ) Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan menjelang Pilkada Serentak - 2018, Polres Flotim beserta Polsek Jajaran kembali menggelar razia cipta kondisi dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ) secara serentak dimasing – masing wilayah.

2 Dalam kegiatan razia ini untuk wilayah dalam Kota Larantuka dilaksanakan di depan Gereja Katedral Larantuka Kelurahan Postoh - Larantuka dipimpin oleh KBO Lantas Ipda Hery Radja didampingi KBO Sat Sabhara Aiptu Stefen Lindimara dengan melibatkan personil gabungan sat lantas dan sat sabhara. Sedangkan untuk diwilayah Polsek jajaran dipimpin oleh Kapolsek bersama anggotanya dengan lokasi razia dijalan raya depan Mapolsek masing – masing.

Adapun sasaran giat cipkon dan K2YD ini antara lain Ranmor baik R2 maupun R4 yang tidak memiliki atau tidak membawa Surat – surat kendaraan untuk dilakukan tilang maupun berupa teguran, selain itu juga melakukan razia terhadap premanisme, miras, narkoba, barang sajam maupun barang – barang illegal lainnya.

Secara umum berdasarkan laporan dari masing – masing Polsek tidak ditemukan pelaku kejahatan, namun ada beberapa masyarakat yang masih ditemukan melakukan pelanggaran lalu lintas dengan tidak membawa surat – surat kendaraan sehingga dilakukan tindakan tegas berupa Tilang bagi pelanggar. Selain itu para petugas Kepolisian juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak  tahun 2018 ini.

1 (5) Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si  menyampaikan, bahwa kegiatan cipkon dan K2YD ini selain direktif dari Pimpinan Polri juga sebagai kegiatan rutin Kepolisian guna mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari menjelang Pilkada Serentak 2018.