Kapolres Flotim Launching Aplikasi Buku Saku Informasi Bhabinkamtibmas Berbasis Online

Kapolres Flotim Launching Aplikasi Buku Saku Informasi Bhabinkamtibmas Berbasis Online

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Kepolisian Resor Flores Timur kembali meluncurkan aplikasi berbasis online guna pemanfaatan sistem teknologi untuk memudahkan pelaksanaan tugas Polri khususnya para Bhabibkamtibmas. Untuk menyikapi hal tersebut Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si telah melaunching Program Aplikasi BUSI ( Buku Saku Informasi ) yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim. Senin (23/04/2018) pukul 08.00 Wita.

IMG_4444

Kapolres Flotim menjelaskan, Aplikasi BUSI ini memberi kemudahan bagi para Bhabinkamtibmas Polres Flotim  dalam pelaporan secara aplikatif kepada pimpinan namun dalam era digitalisasi ini saya berusaha mempermudahnya sehingga semua pelaporan menggunakan system online seperti system online ini yang saya perkenalkan dengan sebutan BUSI Bhabinkamtibmas ( Buku Saku Informasi Bhabinkamtibmas )  dimana ibarat sebuah motor keberadaan busi ini sangat diperlukan untuk menggerakkan mesin, ini yang saya ibaratkan para Bhabinkamtibmas dilapangan sebagai motor penggerak masyarakat atau motor penggerak dari Polres untuk mengakomodir masyarakat yang ada.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 14.09.15 Dalam Aplikasi BUSI terdapat fitur – fitur antara lain :

  1. Pos Kopi Manis ( Polisi Komunikasi Pagi Dengan Masyarakat Semua Etnis )
  2. Postoh ( Polisi Silaturahmi Tokoh )
  3. Pos Simas ( Polisi Selesaikan Masalah)
  4. Hiflokrit ( Himpunan Flotim Kritik )
  5. Profil Bhabinkamtibmas ( fitur ini berisi daftar Anggota Bhabinkamtibmas Polres Flotim)

Saya berusaha memodernkan system pelaporan dengan system pelaporan berbasis online dengan real time, ketika para bhabin melakukan kegiatannya pada saat itu juga para bhabin langsung melaporkan pada Polres Flotim tentang kegiatannya.jadi tidak ada yang namanya manipulasi data / kegiatan. Sehingga dari unsur pimpinan tinggal melihat bagaimana pelaporan dari masing – masing bhabinkamtibmas seperti bagaimana penyelesaian masalah yang sudah dilakukan dan penggalangan kepada tokoh masyarakat dari smua kalangan / etnis.