Kapolres Flotim Launching Aplikasi Flop Line dan Call Centre 110

Kapolres Flotim Launching Aplikasi Flop Line dan Call Centre 110

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Sabtu (30/12/2017) Kepolisian Resor Flores Timur telah memanfaatkan sistim Android untuk pemanfaatan sistem teknologi untuk memudahkan pelaksanaan tugas Polri. Untuk menyikapi hal tersebut Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si telah melaunching Program Aplikasi FLOP LINE ( Flotim Police Online ) dan Call Centre 110 di saat pelaksanaan giat Syukuran Korp Raport Perwira, Pengukuhan Perwira Alih Golongan (PAG) dan Kenaikan Pangkat Brigadir periode 1 Januari 2018 bagi personil Polres Flotim yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim.

IMG_0616 Kapolres Flotim menjelaskan, Aplikasi Flop Line tercetus dalam Program FLOTIM HEBAT yang merupakan kepanjangan dari H umanis, E dukatif, B ersahabat, A man dan T ertib. Dimana Aplikasi Flop Line ini bertujuan agar Polri khususnya Polres Flotim dapat meraih kepercayaan, kedekatan dan persahabatan antara polisi dan masyarakat, dan aplikasi Flop Line ini dapat ditemukan dengan mudah di Playstore pada hp android.

Dalam Aplikasi Flop Line terdapat fitur - fitur diantaranya :

  1. Fitur Kecelakaan, yaitu fitur yang berisi laporan dari masyarakat apabila menemukan kasus kecelakaan baik di jalan, laut maupun di pegunungan.
  2. Fitur Kebakaran, yaitu fitur berisi laporan dari masyarakat apabila menemukan kasus kebakaran.
  3. Fitur Kejahatan, yaitu fitur berisi laporan dari masyarakat apabila menemukan kasus tindak kejahatan.
  4. Fitur SP2HP, yaitu fitur yang berisi laporan perkembangan kemajuan penanganan suatu kasus kepada pelapor.
  5. Fitur SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian ), yaitu fitur berisi pendaftaran SKCK secara Online untuk memudahkan masyarakat.
  6. Fitur SIM ( Surat Ijin Mengemudi ), yaitu fitur berisi pendaftaran SIM secara Online untuk memudahkan masyarakat.
  7. Fitur Berita Flotim / Tribratanewspolresflotim, fitur ini berisi berita - berita seputar kegiatan Polres Flotim.

IMG_0599 Giat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli, SH, Kasdim 1624 / Flotim Mayor Czi I Gusti Made Budayada, Ketua FKUB Kab. Flotim bersama anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ibu Dita Arri Vaviriyantho, Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Tomas, Toga, Suster Biarawati PRR Lebao, anggota Polres Flotim, Ibu - ibu Bhayangkari Cabang Flotim dan para Wartawan.

Dalam peluncuran Program Flotim Hebat tersebut mendapat respon dan dukungan positif dari Wakil Bupati Flotim selaku pemerintah daerah dan juga dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat selaku perwakilan masyarakat kabupaten Flotim.