Home / BERANDA / Pasca Konflik Desa Wewit – Nubalema 2, Kasat Binmas Gencar Laksanakan Giat Binluh Kamtibmas Ke Tokoh – tokoh Kedua Desa Yang Bertikai

Pasca Konflik Desa Wewit – Nubalema 2, Kasat Binmas Gencar Laksanakan Giat Binluh Kamtibmas Ke Tokoh – tokoh Kedua Desa Yang Bertikai

Tribratanewsflorestimur.com –  Polres Flotim. Rabu (12/06/2019), Bertempat di rumah Bapak Ahmad Kilat Dusun Tada Desa Wewit Kecamatan Adonara Tengah Kabupaten Flores Timur pasca konflik antar warga masyarakat Desa Wewit dan Desa Nubalema 2 – Adonara Tengah, Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad Riti Suksin bersama anggota bersilaturahmi kepada masyarakat Dusun Tada desa Wewit dan melaksanakan penggalangan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Hadit dalam giat tersebut Imam Masjid Al – Ikhlas Tada Bapak H. Abdullah Syukur Saleh, Kepala Dusun Tada Sebastianus Suban, Tokoh Pemuda Muhammad Demon, Tokoh Masyarakat Bapak Lasin Syukur dan masyarakat Dusun Tada yang berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam giat ini ada beberapa himbauan yang di sampaikan oleh Kasat Binmas antara lain :

  1. Menghimbau masyarakat desa Wewit agar tetap menjaga situasi yang sudah mulai kondusif dan tidak terprovokasi dengan hal – hal yang dapat menimbulkan konflik lanjutan.
  2. Apabila masyarakat desa Wewit akan melakukan kegiatan aktifitas di kebun atau aktifitas lain yang keluar dari wilayah desa Wewit agar menyampaikan kepada aparat Kepolisian yang berjaga di Pos Perbatasan untuk membantu pengawalan sesuai kebutuhan.
  3. Bahwa proses hokum tetap berjalan baik keterlibatan konflik tersebut sehingga di harapkan agar kedua desa yang bertikai untuk mempercayakan kepada pihak Kepolisian untuk diproses sesuai hokum yang berlaku.
  4. Kepada para pemuda kedua desa diharapkan untuk tidak berkumpul diwilayah perbatasan agar tidak terjadi konflik lanjutan.
  5. Di harapkan kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di kedua desa yang bertikai untuk segera melakukan solusi perdamaian agar permasalahan secepatnya dapat di selesaikan sehingga tidak merugikan pihak – pihak lain.

Adapun tanggapan dari salah satu tokoh masyarakat Dusun Tada desa Wewit bahwa, menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak Polres Flotim yang telah menjaga keamanan di wilayah desa Wewit pasca konflik,  sehingga keresahan masyarakat telah diredam dan aktifitas kegiatan masyarakat desa Wewit ke kebun maupun keluar wilayah desa mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian,” jelas tokoh masyarakat Bapak Nasim ( mantan Kepala Desa Wewit ).

 

About flotim

Check Also

Kapolres Flotim Pimpin Sertijab Kasat Resnarkoba dan Empat Kapolsek Dalam Jajaran Polres Flores Timur

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim. Jumat (23/08/2019) pukul 14.00 wita, Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., …