Pemeriksaan Kesehatan Satgaskes Bantuan Ops Ketupat Turangga 2018 Oleh Urkes Polres Flotim Oskar A. Lobo, AMK

Pemeriksaan Kesehatan Satgaskes Bantuan Ops Ketupat Turangga 2018 Oleh Urkes Polres Flotim Oskar A. Lobo, AMK

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Selasa (12/06/2018) pukul 06.45 wita bertempat di terminal Bis Lamawalang Kec. Larantuka Kab. Flotim telah berlangsung kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang di aktualisasikan melalui Giat Pemeriksaan Kesehatan Satgaskes Bantuan Ops Ketupat Turangga 2018 Urkes Polres Flotim yang dilaksanakan oleh Paurkes Flotim Oskar A. Lobo, AMK bersama Anggota Urkes Bripka H.P Damanik.

WhatsApp Image 2018-06-12 at 08.01.01 Dengan sasaran para pengemudi dan kondektur Bis antar kota dalam Propinsi dalam hal ini route Maumere dan Ende Giat yang meliputi :

  1. Tensi Darah (Rik tekanan darah)
  2. Pemberian vitamin
  3. Arahan kepada pengemudi dan kondektur untuk memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan agar tetap sehat dan prima dalam mengendarai kendaraan dan selalu berhati - hati.

Adapun nama pengemudi dan kondektur Bis yang dilayani sekitar 10 orang / kondektur an. Enjel (Bis Bella Vista) jurusan Maumere, Ryan (Bis Primadana) jurusan Ende, Ringgo(Bis Embu Mesu) jurusan Ende, Suaib (kondektur bis) jurusan Ende, Emil (Bis Bella Vista) jurusan Maumere, Yoseph (Bis Bella Vista) jurusan Maumere, Jhonter (kondektur Bis) jurusan Maumere, Ikhe (Bis Perdana) jurusan Ende, Frem (Bis Perdana) jurusan Ende, Herry Jarawadu (Bis Primadana) jurusan Ende.

WhatsApp Image 2018-06-12 at 08.00.50 Giat ini untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik dan arus balik Urkes Flotim melaksanakan pemeriksaan tekanan darah dan memberikan vitamin kepada para pengemudi bis dan kondektur sekaligus memberikan arahan tentang pentingnya menjaga kesehatan selama berkendara karena membawa pemudik dan penumpang lainnya. Giat lainnya dilakukan oleh sat lantas pemeriksaan kelengkapan kendaraan secara persuasif sedangkan sat Narkoba melakukan pemeriksaan barang bawaan seperti miras (arak)dll.

“ Bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Flotim dalam menjamin kelancaran arus mudik terutama untuk mengecek kesiapan para supir angkutan umum ke luar kabupaten Flotim sehingga para penumpang juga ikut terjamin kenyamanan dan keamanan selama mudik”. Tambah Kapolres Flotim.