PEMILU 2019 FLORES TIMUR YANG JUJUR, ADIL, TRANSPARAN DAN DEMOKRATIS

PEMILU 2019 FLORES TIMUR YANG JUJUR, ADIL, TRANSPARAN DAN DEMOKRATIS

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim. Selasa (7/5/2019) Puncak tahapan Pemilu Serentak tahun 2019 diwilayah Kabupaten Flores Timur sudah tergelar sejak tanggal  17 April 2019 lalu. Dan proses pemilihan hingga pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan dan disusul pleno rekapitulasi KPU tingkat Kabupaten Flotim sudah berjalan lancar dan aman terkendali meskipun di warnai dengan berbagai permasalahan, namun itu semua merupakan suatu dinamika demokrasi.

Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Flotim dalam pemilu 2019 yang digelar di Gedung Serba Guna OMK Kelurahan Sarotari Kecamatan Larantuka yang dimulai pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2019 sampai hari ini berjalan lancar, aman dan tetap kondusif di pimpin oleh Ketua KPU Kab. Flotim Kornelius Abon, SE bersama Komisioner dan Sekertaris KPU.

Kegiatan pembukaan rapat pleno tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kab. Flotim Arifin Atanggae, S.Pd , Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, SH, S.IK , Dandim 1624 Flotim Letkol Inf. Komang Agus M.P., S.Sos , Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Rightman MS. Situmorang, SH , Perwakilan Kajari Flotim, para Ketua PPK dan Panwascam sekabupaten Flotim, para Saksi dari Paslon Capres dan Cawapres, para Saksi DPD/ Caleg DPR RI/ DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Mulai pelaksanaan proses pemilihan umum 2019 maupun pengamanan terhadap kotak suara hingga pengamanan rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Flotim masih dilakukan secara maksimal oleh personil Polres Flotim maupun TNI dalam hal ini Kodim 1624 Flotim serta dibantu dari Satpol PP Kab. Flotim terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pihak – pihak terkait selama proses pemilu serentak 2019.

Berdasarkan hasil pantauan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan ketua Parpol yang menyampaikan bahwa Pemilu 2019 telah berjalan dengan aman, jujur adil dan transparan serta sesuai azas demokrasi. Dan semua ini tidak terlepas dari peran Parpol serta masyarakat yang telah bersama – sama menjaga pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah kabupaten Flores Timur.

“ Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, SH, S.IK menyampaikan bahwa, tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat Flotim cukup tinggi, hal ini sudah ditunjukkan begitu antusiasnya masyarakat pemilih mendatangi TPS – TPS guna menyalurkan hak suaranya, sehingga melahirkan pemilu jujur, aman dan damai,’ tegas Kapolres Flotim.