Police Goes To School, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Flotim Datangi Sekolah

Police Goes To School, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Flotim Datangi Sekolah

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim Polda NTT,  Guna mengantisipasi kenakalan remaja, khususnya dikalangan pelajar. Unit Dikyasa Sat lantas polres flotim laksanakan police goes to school, kegiatan ini merupakan program kepolisian yang bertujuan positif. Selasa 21/01/2020

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H, S.IK menjelaskan Program Police Goes to School tersebut bertempat di SMP Mater Inviolata Larantuka, yang dimulai saat Upacara rutin hari Senin.

Giat tersebut dipimpin KBO Lantas IPDA Agus Heriawan sekaligus pimpin upacara dan menyampaikan sosialisasi seputar ketertiban atau aturan lalulintas. Sosialisasi tak hanya ditujukan kepada pelajar, namun juga kepada para guru.

"Kegiatan sosialisasi lalulintas tersebut dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya Lakalantas (kecelakaan lalulintas) di mana Lakalantas didominasi oleh kalangan pelajar," kata Kapolres.

Diharapkan sosialisasi membawa dampak nyata, agar hal-hal yang tak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

"Diharapkan juga para pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalulintas. Dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalulintas, agar dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalulintas," tambah Kapolres.