Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga Tahun 2018

Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga Tahun 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Jumat (19/10/2018) pukul 08.45 wita, Bertempat di ruang Vicon  Polres Flotim  telah berlangsung kegiatan  Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga 2018.

WhatsApp Image 2018-10-19 at 21.14.43 Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si  didampingi Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH dan dihadiri oleh Kabagops AKP Abdulrahman Aba Mean, SH , Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin, Kasat Intelkam AKP Andreas Lapenangga , Perwira Staf serta masing – masing perwakilan dari Bag, Sat dan anggota  yang terlibat dalam sprint Ops Bina Karuna Turangga 2018 dengan jumlah peserta 26 orang.

Adapun sasaran dari Operasi  Bina Karuna Turangga 2018 yaitu penanggulangan dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) diwilayah hukum Polres Flotim dan dalam Opersasi ini juga fungsi Binmas yang dikedepankan.

Dalam giat latpraops  tersebut Kapolres Flotim  menyampaikan  bahwa,  titik berat dari operasi ini pada fungsi Binmas dan fungsi Intelkam dengan melaksanakan giat preventif dan pencegahan kebakaran hutan yang ada diwilayah kabupaten Flores Timur. Sehingga kepada Satfung Binmas bisa langsung turun ke lokasi untuk memberikan binluh  dan himbauan kepada masyarakat terkait pengrusakan hutan dengan cara membakar hutan. Sedangkan kepada Satfung Intelkam membuat pemetaan lokasi kebakaran hutan dan lahan yang baru dibuka kemudian dibuatkan LI kepada pimpinan.

WhatsApp Image 2018-10-19 at 21.14.41 Kemudian dari para Instruktur  latpraops memberikan materi / paparan kepada personil yang terlibat dalam sprint Operasi Bina Karuna Turangga 2018  dengan mengharapkan agar personil paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sehingga selama dalam pelaksanaan Ops Bina Karuna terebut yang dilaksanakan selama  14 hari kedepan dapat memperoleh target yang diharapkan oleh pimpinan.

Pelaksanaan kegiatan operasi bina karuna mulai berlangsung dari tanggal  20 Oktober  s/d  4 Nopember 2018, sehingga dapat berjalan dengan baik serta profesional, dan kegiatan  Lat Pra Ops berlangsung aman serta kondusif.