Polres Flotim Gelar Tactical Floor Game di Hari Ke-3 Lat Praops Mantap Brata 2019

Polres Flotim Gelar Tactical Floor Game di Hari Ke-3 Lat Praops Mantap Brata 2019

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat di Aula Polres Kapolres Flotim Akbp Arri Vaviriyantho, S.I.K., M.Si., pimpin langsung pelaksanaan Tactical Floor Game dan didampingi Waka Polres Kompol Gede Putra Yase. SH., bertindak sebagai Direktur yang diikuti Para Kabag, Kasat, KBO dan Kapolsek Jajaran. Rabu (19/09/2018) pukul 09.30 wita.

IMG_3599 Tactical Floor Game tersebut dilakukan dihari ke-3 saat Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata 2019 dengan Kabag Ops Akp Abdul Rahman Aba Mean sebagai Karendal Ops. Dalam kegiatan tersebut di laksanakan simulasi sistem penanganan Kampanye Pilpres Terbuka dengan skenario :

  1. Laksanakan Apel persiapan giat pengamanan kampanye.
  2. Penanganan kepolisian ababila ada penyusup atau profokator saat pelaksanaan giat kampanye rapat umum.
  3. Gimana langkah-langkah yang diambil apabila ada sekelompok orang yang berupaya menggagalkan kampanye dengan cara menghadang rombongan peserta kampanye.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan ini (TFG) dilatihkan secara detail posisi penempatan personel sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya disaat pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung. selain itu Kabag Ops diberi kesempatan juga untuk memaparkan situasi  perkembang IMG_3601 an sesuai RIL (Rencana Informasi Latihan) yang diberikan oleh Direktur TFG.

Setelah dilaksanakan kegiatan ini diharapkan masing-masing Polsek Jajaran dapat memetakan daerah daerah mana yang dianggap rawan dan dapat menghitung berapa jumlah personel  yang   diperlukan dalam pengamanan pesta demokrasi nanti hingga dapat meminimalisir gangguan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Flotim.