Polres Flotim Laksanakan Giat Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga 2018

Polres Flotim Laksanakan Giat Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga 2018

Tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim, Kamis (16/08/2018) pukul 09.15 wita, Kapolres Flotim AKBP Arii Vaviriyantho, S.IK, M.Si bersama dengan Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH memimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga  2018 di Ruang Data Bagops Polres Flotim.

IMG_1401 Pelaksanaan Lat Pra Ops tersebut dihadiri oleh Kabag Ops AKP Muhamad Duru, Kasat Intelkam AKP Andreas Lapenangga, Kasat Reskrim Iptu I Nengah Lantika, Perwira Staf dan personil Polres Flotim yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada.

Kapolres Flotim dalam sambutannya mengatakan bahwa operasi bina waspada merupakan kelanjutan dari operasi bina kusuma yang sudah dilaksanakan, kalau operasi bina kusuma lebih fokus pada giat premanisme dan kenakalan remaja sedangkan operasi bina waspada lebih menekankan pada membangun daya cegah dan tangkal masyarakat dari kelompok radikal/ terorisme dan anti Pancasila dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi di tempat ibadah, sekolah – sekolah maupun tempat obyek vital seperti pasar atau pelabuhan laut yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan sasaran TO adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Dan pelaksanaan operasi bina waspada akan berlangsung selama 14 hari kerja.

IMG_1403 Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Jukrah sebelum pelaksanaan giat operasi oleh Kabag Ops selaku Karendal Ops Res tentang sasaran yang akan menjadi target operasi, kemudian dilanjutkan paparan dari masing – masing Kasatgas sebagai Instruktur Latpraops yaitu Kasat Intelkam sebagai Kasatgas Deteksi, Kasat Reskrim sebagai Kasatgas Tindak dan Kasat Binmas sebagai Kasatgas Penyuluhan.

Bahwa pelaksanaan Operasi Bina Waspada ini akan mengedepankan langkah Preemtif dan preventif serta Penegakkan hukum, baik berupa pembinaan dan penyuluhan tentang radikalisme dan anti Pancasila ke warga masyarakat.