Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Dan Pengawalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 2018

Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Dan Pengawalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 2018

WhatsApp Image 2018-08-06 at 15.01.06 Tribratanewsflorestimur.com_ Senin ( 06/08/2018 ) pukul 06.00 wita, Bertempat di Masjid Agung Syuhada Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur telah dilaksanakan giat acara Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Flotim tahun 2018. Personil Polres Flotim yang melaksanakan pam dan pengawalan rombongan jamaah haji kabupaten Flotim dipimpin oleh Kabag Ops Polres Flotim AKP Muhamad Duru yang dimulai dengan start dari mesjid Agung Syuhada kel. Ekasapta – Larantuka menuju Bandara Gewayan Tana Watowiti Desa Tiwatobi – Kec. Ile Mandiri dengan jumlah rangkaian pengantar R2 ada 150 unit, R4 ada 15 Unit dan 1 unit mobil Bus milik Polres Flotim yang membawa rombongan Calon Jamaah Haji berjumlah 33 orang. WhatsApp Image 2018-08-06 at 14.58.57

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si, Kepala Bagian Kesra Kab. Flotim Drs. Rofus Useng Telan, Kepala Bandara Gewayan Tana Flotim, Ketua MUI Kab. Flotim, Penyelenggara Haji Kementerian Agama Kab. Flotim Dra. Sarifah Al – Maidah, Imam Masjid Agung Syuhada Bpk. H. Hasan Somba serta Badan Sara, Kepala KUA Kec. Larantuka, Tokoh agama – tokoh masyarakat dan Ketua rombongan calon jamaah haji Bpk Kadir Kopong Notan bersama 33 orang calon jamaah haji Kab. Flotim.

Pelepasan Calon Jamaah Haji Kab. Flotim sebelum diberangkatkan dilakukan Doa keselamatan keberangkatan haji dipimpin oleh Imam Utama Masjid Agung Syuhada Bpk H. Hasan Somba, selanjutnya lantunan Azan mengiringi keberangkatan para calon jamaah haji oleh Ustadz Mahrudin Bahrun.

Selama dalam perjalanan rombongan mendapatkan pengamanan personil Polres Flotim dan pengawalan dari PJR Lantas Polres Flotim dan diikuti para pengantar dari rombongan keluarga calon jamaah haji.

Kapolres Flotim disela-sela waktunya mengucapkan,“selamat menunaikan ibadah haji bagi warga masyarakat Kabupaten Flotim yang melaksanakan ibadah haji semoga semuanya menjadi haji yang mabrur, serta selalu diberi kesahatan, kemudahan dalam menunaikan ibadah haji di tanah Suci Mekkah dan semoga kembali lagi dari melaksanakan ibadah haji dalam keadaan selamat dan sehat” pungkasnya.