Polres Flotim, Masih Dalam Rangka Bulan Disiplin Propam Lakukan Opsgaktibplin Anggota

Polres Flotim, Masih Dalam Rangka Bulan Disiplin Propam Lakukan Opsgaktibplin Anggota
Tribratanewsflolrestimur.com – Polres Flotim, Kapolres Flotim Akbp Arri Vaviriyantho, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH bersama Kasi Propam Aipda Yeremias Jimi Arif, SH laksanakan Opsgaktibplin yang bertempat di lapangan Apel Polres yang diikuti seluruh anggota Polres Flotim tanpa kecuali. Jumat (21/09/2018). IMG_3679 Opsgaktibplin tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dan dilakukan secara dadakan sehingga memudahkan Propam dalam pemeriksaan sikap tampang anggota Polres Flotim. Kasi propam menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat sikap, tampang anggota Polri khususnya anggota kepolisian yang bertugas di Polres Flotim, dengan sasaran  :
  1. Rambut dilarang keras mohawk, punk, skin atau yang tidak sesuai ketentuan, Jika ditemukan segera ambil tindakan berupa diperintahkan cukur atau di gunting. Rambut harus rapi dan pantas sebagai anggota Polri.
  2. Jambang.
  3. Jenggot.
IMG_3687 Diharapkan dengan adanya Opsgaktibplin ini tidak ada lagi pelanggaran disiplin anggota, dan anggota lebih siap serta profesional dalam melayani masyarakat. Dari pemeriksaan ini ditemukan beberapa anggota yang melanggar dan langsung di berikan tindakan dengan mencukur dan menggunting rambut. Opsgaktibplin ini agar di pedomani dan dilaksanakan dengan 3 K (Komitmen, Konsisten dan Kontinyu).” Tegas Kasi Propam.