Polres Flotim Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan (PPL) Calon Anggota Polri di Sekolah - Sekolah Tingkat SMA

Polres Flotim Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan (PPL) Calon Anggota Polri di Sekolah - Sekolah Tingkat SMA

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, selasa ( 07/11/2017 ) Bagian Sumda bersama Satuan Binmas Polres Flotim, mendatangi sekolah - sekolah tingkat SMA yang ada di Kota Larantuka dalam rangka memberikan Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan Calon anggota Polri bagi Putra - Putri Daerah Kabupaten Flores Timur T.A. 2018 bertempat di SMA PGRI Larantuka Kelurahan Balela Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

1 (1) Giat Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Paur Rapkum Bag Sumda I Made Budana dan didampingi Paur Minpers Bag Sumda Bripka Yustina B. Keraf bersama Kanit Binpolmas Sat Binmas Brigpol Bibiana Oda Maran dengan diikuti oleh siswa - siswi kelas 12 sebanyak  76 orang.

Saat di konfirmasi Paur Rapkum Bag Sumda Polres Flotim Aiptu I Made Budana mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya giat ini untuk mensosialisasikan kepada siswa - siswi kelas 12 yang berminat menjadi anggota Polri, serta menyampaikan persyaratan yang harus diikuti selama mengikuti PPL Calon anggota Polri.

Dijelaskan pula, bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar putra - putri daerah mampu bersaing atau berkompetisi dalam seleksi penerimaan anggota Polri sehingga adanya keterwakilan yang berhasil direkrut di masing - masing daerah serta peserta bimbingan pelatihan mempunyai gambaran atau pengalaman terkait sistem seleksi rekrutman anggota Polri.

" Sistem bimbingan dan pelatihan yang dilaksanakan secara periodik dan simultan nanti dimulai dari bimbingan kesehatan, bimbingan psikologi, bimbingan jasmani dan bimbingan akademik, " ujar Paur Rapkum Bag Sumda Polres Flotim.

1 (2)