Rapat dan Sosialisasi Oleh Tiem Identifikasi Lokasi HGU PT. Rerolara Hokeng

Rapat dan Sosialisasi Oleh Tiem Identifikasi Lokasi HGU PT. Rerolara Hokeng

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Floti Polda NTT, bertempat di Aula Kantor Camat Wulanggitang telah di laksanakan Rapat Sosialisasi oleh Tim Identifikasi Hak Guna Usaha PT.Rerolara Hokeng terhadap Komunitas Adat Desa Pululera ( Sukutuķan) yang di Pimpin oleh Asisten I Kab Flotim An. Abdul Razak Jakra, SH. Sabtu (07/12/2019)

Hadir dalam giat tersebut Kepala BPN Larantuka Ludgardis Blitanagy,S.Sos, Assisten II Kab Flotim Petrus Pedo Maran,  Asisten III Kab. Flotim Anton Sogen, Kabag Kesbangpol Kab. Flotim Adreas Kewa Aman, SH, Kasat Reskrim Polres Flotim, AKP Joni F.M Sihombing, SE, MM, SIK, Kapolsek Wulanggitang Iptu Muhammad Pua Djiwa, Kasat Intelkam Polres Flotim IPDA Markus F.S Wangge, Pasi Intel Kodim 1624 Flotim Letda Inf Muhamad Tuhri, Kasat Pol PP Damianus K. Weran, Camat Wulanggitang Drs. Wunibaldus Redo Pajo, Kepala Desa Pululera Paulus Soni Sang Tukan, Ketua Lembaga adat,Tokoh adat ,Tokoh Masyarakat dan Kaum Perempuan Desa Pululera sekitar 30 orang.

Adapun hasil dari rapat dan sosialisasi tersebut :

  1. Komunitas adat dan seluruh masyarakat Desa Pululera ( Sukutukan ) menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan mendalam atas kejadian pada tanggal 19 November 2019.
  2. Pihak Badan Pertanahan Nasioanal Propinsi NTT dan Kabupaten Flotim sebagai perpanjaangan tangan dari mentri Agararia / tata Ruang RI akan melakukan pengukuran kembali batas tanah HGU PT.Rerolara sebagai persyaratan utama dalam kegiatan penyelesaian masalah HGU secarah menyeluruh yang melibatkan PT. Rerolara Hokeng dan masyarakat adat Pululera.
  3. Masyarakat Adat Desa Pululera ( Sukutukan) mendukung pelaksanaan Penegasan batas HGU PT.Rerolara Hokeng dan sesudah itu harus duduk bersama untuk membicarakan pelepasan 20 % HGU dan okupasi yang telah ada untuk diselesaikan secarah baik dan kekeluargaan antara pemerintahan kab.Flotim,Keuskupan Larantuka dan Masyarakat Desa Pululera.

Dalam Giat sosialisasi tersebut dilakukan pengamanan dari Polsek Wulanggitang dan Koramil Wulanggitang.