Sosialisasi Corona Virus, Vaksinasi Hepatitis B Bagi Anggota dan ASN Polri di Polres Flotim

Sosialisasi Corona Virus, Vaksinasi Hepatitis B Bagi Anggota dan ASN Polri di Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, dalam rangka Untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan sehat, Polres Flotim menggelar kegiatan sosialisasi Corona virus sebagai pengetahuan, vaksinasi Hepatitis B bagi anggota dan ASN Polri yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flores Timur. Kamis 20/02/2020

Sebelum dilakukan vaksinasi Hepatitis B terlebih dahulu dilakukan sosialisasi oleh Paur Yankes Biddokkes Polda NTT Ipda Wahed Wahyudi,Amd.Kep bersama anggota Tim didampingi Dokter Mitra Polres Flotim Dr. Dewi Tokan dan Paurkes Polres Flotim Bripka Oskar A. Lobo, AMK bersama anggota. Turut hadir dalam giat tersebut Kabag Sumda Res Flores Timur, Para Kabag, Kasat, serta Para Kasi, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Flores Timur.

Koordinator Pelaksana Vaksinasi Hepatitis Ipda Wahed Wahyudi, Amd. Kep. menjelaskan pemberian vaksinasi Hepatitis B merupakan program kerja dari Biddokkes Polda NTT bagi Personil jajaran Polda NTT dengan sasaran untuk tahun 2020 salah satunya adalah personilPolres Flotim. Disarankan bagi anggota yang Positif pada Rikkes berkala terakhir untuk tidak ikut giat Vaksinasi tersebut hal ini merupakan tindakan Preventif terhadap penyakit Hepatitis B serta menjalankan pengobatan sesuai prosedur.

Untuk tahapan Vaksinasi dilaksanakan dalam 3 Tahap yang terdiri dari tahap I sudah dilaksanakan kemarin Untuk Tahap II interval 1 Bulan yang jatuh pada bulan Maret 2020 untuk Tahap III interval 3 Bulan yang jatuh pada Bulan Juni 2020.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti kanker hati dan sirosis.