Sosialisasi Kanker oleh YSKI di Polres Flotim

Sosialisasi Kanker oleh YSKI di Polres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, sosialisasi Bhakti kesehatan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang bertempat di aula Ikatara yang di pimpin Kabag Ren didampingi Kabag Sumda AKP Wisok Wilhelmus dan dihadiri anggota Polres Flotim, Selasa (15/10/2019 )

Tim sosialisasi tersebut beranggotakan 4 orang yang terdiri dari Defrizal.SKM,Ns.Desky ofianda S,kep., Sofia Stefania Da Silva, A.md Keb., Ns.Dominikus Redemptus R kean S,kep., selaku ketua Tim, serta di damping dr. Dewi Tokan selaku dokter mitra Polres Flotim, Paurkes Polres Flotim Bripka Oskar Lobo, AMK beserta Anggota Urkes..

Pemberian Sosialisasi oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang dibawakan oleh Ns. Desky Ofianda, S.kep sekaligus mensimulasi cara mendeteksi dini Kanker

Dalam paparannya, disebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah serta menurunkan angka penderita Kanker dan Tumor di Indonesia. “Kanker adalah merupakan segolongan penyakit sebagai akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang bila tidak cepat ditangani dan diobati akan menyebabkan kematian, sedangkan tumor adalah istilah yang dipakai secara umum untuk segala pembengkakan,” terang Desky Ofianda.

Pemberian Dana Bantuan dari YSKI kepada Polres Flotim dan diserahkan kepada penderita Kanker an. Tn. Kornelis Kera Baluk dan Ny. Elisabeth yang diwakili anggota Iptu I Made Muter dimana kedua penderita tersebut berasal dari Desa Balukhering Kec. Lewolema Kab. Flotim.