Tim DVI Polda NTT Proaktif Kumpulkan Data Ante Mortem Keluarga Korban KM. Multi Prima I

Tim DVI Polda NTT Proaktif Kumpulkan Data Ante Mortem Keluarga Korban KM. Multi Prima I

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat di Posko Ante Mortem Poliklinik Polres Flotim Tim DVI ( Disaster Victim Identification ) Polda NTT Kumpulkan Data Ante Mortem keluarga korban KM. Multi Prima I. Rabu ( 28/11/2018).

IMG_6299 Tim DVI dipimpin Kompol dr. Ni Luh Putu Eny Astuti, SpF Jabatan Kasubiddokpol dan drg. Rosita Rahmawati, Sp.Kg jabatan Ahli Muda Biddokkes Polda NTT didampingi dr. Dewi Tokan selaku dokter mitra Polres Flotim, Paurkes Polres Flotim Bripka Oskar Lobo, AMK beserta Anggota Urkes.

Tim tersebut mengambil sample DNA dan data keluarga Korban yang berasal dari Kab. Flores Timur terkait tenggelamnya KM. Multi Prima I jenis Kapal Kargo yang tenggelam di perairan Selat Bali pada hari sabtu tanggal 24 Nopember 2018.

Dalam kondisi pasca insiden KM. Multi Prima I tenggelam dan menimbulkan korban jiwa, pengambilan data ante mortem ini sangat penting. Pasalnya, proses ante mortem diperlukan guna membantu mengidentifikasi para korban yang telah ditemukan lantaran dapat menggali data diri korban sebelum meninggal dunia. Oleh karena itu, sejumlah data yang ada itu bisa didapatkan sebelum korban meninggal atau ante mortem ini didapatkan dari keluarga terdekatnya.

IMG_6317 Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K menambahkan, Polres Flotim membantu dan mendukung penuh dalam rangka operasi kemanusiaan pencarian korban tenggelamnya KM. Multi Prima I, dimana ada sekitar 4 ( empat ) orang ABK yang diketahui berasal dari Larantuka Kabupaten Flotim.

“ Atas nama Kapolres dan Polres Flotim mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban atas tenggelamnya KM. Multi Prima I, Semoga proses operasi tim SAR dapat berjalan dengan baik dan korban yang saat ini belum ditemukan bisa ditemukan,” sambungnya.