Bhabinkamtibmas Ajak Warga Kota Larantuka Untuk Mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Kota Larantuka Untuk Mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas AIPDA Thomas Raya Hala melakukan kegiatan sambang dan penggalangan di Kelurahan Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Kamis (27/07/2023).

Dalam himbauannya Bhabinkamtibmas menguraikan sepak terjang para pelaku TPPO yang merekrut calon tenaga kerja secara tidak prosedural (ilegal) dengan iming-iming gaji yang tinggi tetapi pada akhirnya menyengsarakan warga dan keluarganya.

Dalam pandangan mereka martabat manusia (orang) tidak lebih dari barang dagangan, yang penting mereka dapat meraup keuntungan dari transaksi perdagangan orang tersebut.

AIPDA Thomas memotivasi kesadaran mereka untuk meningkatkan kewaspadaan setiap warga masyarakat khususnya warga desa binaannya.

Mengajak warganya untuk berpartisipasi mendukung Pemerintah dan POLRI dalam mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan meningkatkan kewaspadaan terhadap gelagat oknum-oknum yang tega menjebak sesama warga untuk masuk perangkap tindak Pidana Perdagangan Orang.

"Apabila menemukan ada oknum-oknum yang masuk dalam Desa dan mencari dan merekrut tenaga kerja secara ilegal agar dapat melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat". Tutupnya.