Polres Flotim Laksanakan Gelar Pasukan Tanggap Bencana Alam 2020

Polres Flotim Laksanakan Gelar Pasukan Tanggap Bencana Alam 2020

tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim Polda NTT, berlangsung acara Apel Kesiapsiagaan Terpadu dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam tahun 2020 Diwilayah Kabupaten Flotim yang berlangsung di Halaman Polres Flotim.

kegiatan tersebut berlangsung pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai, acara dihadiri oleh Kepala BNKG, staf Syahbandar, Staf BPBD, beserta undangan yang hadir dengan Pasukan Apel yang terdiri dari 1 Pleton Anggota TNI, 2 Pleton Anggota Polres, Pol PP, DisHub dan BPBD.

Sdalam sambutannya Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K  yang intinya, perlu antisipasi dan penanganan dalm mengatasi bencana alam di Kabupaten Flotim. Masksud dan tujuan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini adalah dalam rangka menyamakan langkah dan strategi yang akan diambil, serta pengecekan perlengkapan perlengkapan sar yang dimiliki Polres dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Bliung dan lain sebagainya. oleh karena itu semua instansi yang terkait harus mampu memberdayakan kekuatan personel dan kekuatan dengan perlengkapan SAR yang dimiliki.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan, dalam rangka menghadapi terjadinya bencana alam dimana wilayah kita sudah mulai memasuki musim penghujan yang memungkinkan terjadinya bencana alam baik di laut maupun di darat.

Oleh karena itu guna mengantisipasi dan mengecek kesiapan seluruh komponen yang terlibat dalam upaya penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Flores timur perlu ada Apel gelar persiapan penanggulangan bencana alam. Kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada dan tanggap dengan perubahan situasi alam juga diharapkan dapat berperan aktif mengambil bagian dalam upaya penanggulangan bencana alam diwilayah kabupaten Flores Timur. terangnya

Masksud dan tujuan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini adalah dalam rangka menyamakan langkah dan strategi yang akan kita ambil serta pengecekan perlengkapan sar dalam menanggulangi bencana alam yang bisa. tambahnya