Bakti Sosial Berupa Rikkes Gratis Dan Pemberian Vitamin Oleh Tim Kesehatan Polres Flotim Kepada Kelompok Buruh Pelabuhan Larantuka Dalam Rangka Antisipasi Hari Buruh Internasional Atau May Day 2018

Bakti Sosial Berupa Rikkes Gratis Dan Pemberian Vitamin Oleh  Tim Kesehatan Polres Flotim Kepada Kelompok Buruh Pelabuhan Larantuka Dalam Rangka Antisipasi Hari Buruh Internasional Atau May Day  2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Selasa (01/05/2018) pukul 08.00 wita, Bakti Sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial adalah suatu bentuk kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat bersinergi dengan masyarakat dan khususnya kepada masyarakat kelompok Buruh yang sering kurang mendapat perhatian. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh anggota Tim Kesehatan Polres Flotim adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat kelompok buruh pelabuhan Larantuka  yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

WhatsApp Image 2018-05-01 at 11.17.51 Dalam rangka untuk mengantisipasi Hari Buruh Internasional atau lebih dikenal istilah May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, Atas perintah Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si Personil  Polres Flotim telah mengadakan giat Bhakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan  gratis dan pemberian obat Vitamin terhadap masyarakat kelompok buruh pelabuhan Larantuka bertempat di area Pos KP3 Laut Larantuka Kelurahan Postoh Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Adapun giat ini dibawahi oleh Paur Kes Polres Flotim Bripka Oskar A. Lobo, AMK yang didampingi Kabagren AKP Maria Sarina Romakia, Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin bersama anggota Polres Flotim.

Masyarakat kaum buruh pelabuhan Larantuka yang hadir dan memeriksakan kesehatannya dalam giat tersebut sebanyak 55 orang kelompok buruh  terdiri dari buruh portir pelabuhan dan buruh gerobak.

WhatsApp Image 2018-05-01 at 09.07.42 Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si  menyatakan bahwa,” Giat Bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian obat vitamin ini bertujuan untuk  meningkatkan kemitraan Polri khususnya Polres Flotim dengan masyarakat kelompok buruh pelabuhan serta membina hubungan baik antara Polri dan kelompok buruh untuk selalu bekerjasama menjaga situasi kamtibmas khususnya wilayah pelabuhan laut Larantuka” jelas Kapolres Flotim.