Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Ujian Bela diri Semester II / T.A. 2019

Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Ujian Bela diri Semester II / T.A. 2019

Tribratanewspolresflorestimur.com - Kepolisian Resort Flotim menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Ujian Bela diri Semester II / T.A. 2019 Tingkat Polres Flotim. kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Flotim AKP Wisok Wilhemus yang bertempat di lapangan Apel dan diikuti personil Polres Flotim, senin (23/09) 2019 pukul 09.00 Wita.

Tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani dan bela diri ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Lari Angka 8. Sebelum melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani dan bela diri personil diwajibkan mengisi Formulir yang sudah disiapkan oleh panitia sebagai bentuk absensi kehadiran dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh Tim kesehatan dari Poliklinik Polres Polres Flotim.

Kabag Sumda Polres Flotim menyampaikan “. Seluruh personil wajib mengikuti pelaksanaan kegiatan ini dengan serius dan bertanggung jawab, ‎Pelaksana kegiatan wajib menuntaskan seluruh item kegiatan namun disesuaikan dengan kemampuan pribadi mengingat kemampuan dan tingkat kesehatan setiap personil berbeda-beda.” terangnya.

“ Kegiatan Kesamaptaan Jasmani (Samjas) dan bela diri berkala ini di laksanakan setiap enam bulan sekali yang mana merupakan petunjuk dan perintah dari Mabes Polri sebagai salah satu program Polri dalam memantau dan menjaga fisik para personil Polri. dan giat tersebut juga dimonitoring langsung oleh Tim penguji dari Polda yaitu Penata TK. I Stefanus Marianus Loy, S.Pd.” tambahnya