Kapolres Flotim pimpin kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ashbad Desa Boru Kec. Wulang Gitang Kab. Flotim

Kapolres Flotim pimpin kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ashbad Desa Boru Kec. Wulang Gitang Kab. Flotim

IMG_0133 Tribrtanewsflorestimur.com Kamis (08/06/2017)_ Mulai pukul 17.30 wita Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto, S.IK, M.Si  bersama anggota polres Flotim yang beragama Muslim berjumlah 33 orang dan didampingi Kapolsek Wulang Gitang Iptu Isak Lewar bersama anggota polsek dan ibu - ibu Bhayangkari yang beragama Muslim melaksanakan Acara Buka Puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Ashbad Desa Boru Kec. Wulang Gitang Kab. Flotim.

Adapun maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan Safari Ramadhan IMG_0127 Keliling ini untuk mendekatkan diri antara masyarakat dan aparat Kepolisian Flores Timur.

Setelah acar Buka Puasa bersama dilanjutkan dengan kegiatan Sholat Isya berjamaah , kemudian berlanjut dengan kegiatan Ceramah / Kultum yang dibawakan oleh Kapolres Flotim dengan memberikan pesan - pesan Kamtibmas , antara lain :

IMG_0122 1. Bahwa saat ini dunia makin canggih dengan adanya Teknologi canggih yang hampir seluruh masyarakat mengetahui fan mengenal yaitu Handphone ( HP ) dan handphone sangat rentan di salahgunakan oleh masyarakat untuk menyebarkan isu -  isu yang tidak baik melalui Media Sosial (Medsos) , namun apabila handphone digunakan untuk memberitakan hal - hal yang baik maka tidak salah kita menggunakan handphone .

2. Saat ini berita - berita yang disebarkan melalui media sosial oleh orang yang tidak bertanggung jawab lebih banyak mengadu domba sehingga diharapkan agar masyarakat jangan mudah terpengaruh.

3. Kita harus bersama - sama mengantisipasi agar menjaga keamanan dan ketertiban .

4. Peran ulama dan tokoh masyarakat sangat penting disini untuk saling memberikan pencerahan yang baik kepada umat  /masyarakat agar dapat mencegah terjadinya permasalahan dan perpecahan di tengah - tengah masyarakat. Sebelum berlanjut pada kegiatan Sholat Tarawih dan Sholat Witir terlebih dahulu dilaksanakan acara simbolis Penyerahan bingkisan berupa Al-quran dan Sajadah dari Kapolres Flotim kepada Imam Masjid Nurul Ashbad Desa Boru Bapak Ridwan.

Kegiatan Safari Ramadhan berakhir pukul 20.28 wita dan selanjutnya Kapolres Flotim bersama rombongan kembali ke Mapolsek Wulang Gitang dan selama kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.