Tim PANA ELANG Polres Flotim Tingkatkan Patroli Kota Dalam rangka Cipkon Kamtibmas Jelang Pilgub NTT 2018

Tim PANA ELANG Polres Flotim Tingkatkan Patroli Kota Dalam rangka Cipkon Kamtibmas Jelang Pilgub NTT 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Minggu  (26/05/2018) Dalam rangka cipta kondisi  diwilayah hukum Polres Flotim menjelang Pilgub NTT 2018 terhadap gangguan kamtibmas maupun pergerakan aksi Terorisme, Tim Pana Elang Satuan Sabhara Polres Flores Timur secara rutin melaksanakan giat Patroli dialogis dalam Kota Larantuka, guna antisipasi kerawanan kamtibmas dari ancaman dan gangguan kriminalitas  menjelang Pilgub NTT  pada hari Sabtu malam tanggal 26 Mei 2018 mulai pukul 22.00 wita hingga dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Flotim AKP Wisok Whilhelmus bersama anggota Tim yang berjumlah 10 orang dengan menggunakan ranmor Patroli  R4 dan R2.

WhatsApp Image 2018-05-27 at 10.57.37 Adapun sasaran patroli dialogis menyambangi dan membubarkan Pok pemuda yang sering duduk di pinggir jalan sambil konsumsi Miras dan menyambangi kantor KPUD Kab. Flotim sekaligus mengecek anggota yang melaksanakan piket / tugas jaga, memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya sejoli / pasangan yang masih suka begadang di pinggir - pinggir pantai susteran Lebao pada tengah malam guna antisipasi ancaman gangguan.

Dalam melaksanakan  tugas patroli  Tim telah menemukan  beberapa kejadian dan mengambil langkah  atau tindakan diantaranya mengamankan seseorang yang sedang mabuk miras dan menghalangi jalan sambil memegang kayu dan batu kemudian dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan, menemukan pasangan suami istri ( pasutri) asal Maumere Kab. Sikka yang masih di pinggir pantai pada malam hari dan dihimbau untuk pulang, memberikan pertolongan pada seorang ibu yang pingsan dipinggir jalan di depan Kapela Tuan Ana Kel. Lohayong selanjutnya diantar  dengan menggunakan mobil patroli ke keluarganya beralamat di kelurahan Sarotari Timur, dan menemukan sekelompok pemuda yang masih duduk diruang tunggu pelabuhan Ferry Waibalun dan dihimbau untuk pulang kerumah masing – masing guna menjaga dan antisipasi gangguan kamtibmas.

WhatsApp Image 2018-05-27 at 10.57.37 (1) Selama menjalankan tugas patroli dalam wilayah kota Larantuka tidak ditemukan kejadian – kejadian yang menonjol dan kemungkinan pada umumnya masyarakat sudah enggan untuk keluar malam pada jam – jam  tertentu dengan adanya kejadian akhir – akhir ini di Indonesia oleh aksi terorisme sehingga secara umum situasi wilayah hukum Polres Flotim aman terkendali.