Waspadai Penyebaran Virus Corona, Polsek Wulanggitang Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengawasan di Perbatasan Antar Kabupaten (Boru)

Waspadai Penyebaran Virus Corona, Polsek Wulanggitang Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengawasan di Perbatasan Antar Kabupaten (Boru)

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, bersama team gabungan TNI – POLRI, Dinas Kesehatan (Puskesmas Boru) bekerja sama melakukan pengecekan Kesehatan suhu badan terhadap masyakat pengendara kendaraan bermotor yang akan memasuki wilayah kab. Flotim, untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona di Posko Kesiapsiagaan yang bertempat di Polsek Wulanggitang. Jumat 27/03/2020.

Kapolsek Wulanggitang IPTU Muhammad Pua Jiwa menyampaikan “ Satu per satu suhu badan diperiksa dengan menggunakan Thermal Gun, dan apabila ada yang suhu badannya 38° akan diperiksa oleh tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19”.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal yang di lakukan oleh Tim Kesehatan Bersama Polres Flotim dalam hal ini Polsek Wulanggitang untuk mencegah penyebaran penyakit dan virus masuk di wilayah Kabupaten Flotim.

Selain giat pemeriksaan suhu badan juga dilaksanakan himbauan terkait protokol cara pencegahan penyebaran virus corona dan memasang atau menempelkan maklumat Kapolri di ruang publik, perkantoran dan tempat ibadah agar di baca dan di ketahui oleh masyakat luas di wilayah hukum Polres Flotim Khususnya di Polsek Wulanggitang. Tambahnya