Ops Bina Karuna Turangga 2023, Satgas Polres Flotim Giat Rutin Lakukan Himbauan Karhutla

Ops Bina Karuna Turangga 2023, Satgas Polres Flotim Giat Rutin Lakukan Himbauan Karhutla

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Satgas Binluh yang terlibat dalam sprin Operasi Bina Karuna Turangga 2023, rutin melakukan penyuluhan dan himbauan bersama warga desa Warga Masyarakat para petani ladang dan pengelolan kebun, Desa Kawaliwu, Kec. Lewolema, Kab. Flotim. Senin, (04/09/2023).

Operasi Bina Karuna Turangga 2023 ini  mengedepankan kegiatan Deteksi, Preemtif dan Preventif serta gakum dalam Rangka pencegahan dan Penanggulangan kebakarn hutan dan lahan di wilayah Hukum Polres Flotim guna menciptakan kondisi Sitkamtibmas yang kondusif di Wilayah Kab. Flotim.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kasubag Bin Ops AKP Herono Budiono dan Kasat Binmas IPTU Atam Iksanmudin dihadiri seluruh perwira dan personil yang tersprin Operasi Bina Karuna Turangga 2023 serta warga desa yang hadir saat itu.

Dalam kegiatan tersebut warga Desa juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, “kami akan menghimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga dan melarang / tidak boleh membakar Hutan dan Lahan sembarangan demi kepentingan pribadi dan apabila kami mendengar atau menemukan hal-hal tersebut di atas maka kami masyarakat langsung menginformasikan kepada pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti agar bisa diproses sesuai peraturan perundang - undangan yang berlaku”. Ucap salah satu warga.

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubag Bin Ops AKP Herono Budiono menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk Melakukan Himbauan Kamtibmas dan  penggalangan kepada Petani ladang dan pengelola kebun dan masyarakat sekitar agar untuk tidak membakar hutan dan lahan guna kepentingan pribadi yang mengakibatkan kerugian bersama dan bersama - sama menjaga Sitkamtibmas agar kondusif dan tidak merugikan orang lain. Tandasnya.