Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas AIPDA Sukmawadi Polsek Adonara Timur  dan Babinsa Koramil Koramil 1624-02/adonara, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa bertempat di rumah kepala dusun  2 Desa Lewobunga dan warga Desa Tuawolo, Kec. Adonara Timur, Kab. Flores Timur.  Senin (04/09/2023).

Tugas seorang Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah. Salah satu upayanya dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah desa setempat dan memeberikan himbauan agar dapat mengetahui kondisi sosial secara berkala perkembangan wilayah binaannya.

AIPDA Sukmawadi mengatakan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab nya selaku Bhabinkamtibmas, guna meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Lanjut Serda Pitoyo, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa saling bahu membahu dalam pelaksanaan di wilayah. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar  Perangkat Desa dengan aparat kewilayahan.

Selain melakukan sambang guna meningkatkan sinergitas dengan pemerintah desa serta masyarakat dan dalam giatnya bhabinkamtibmas mengajak pemerintah desa untuk menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban juga menghimbau masyarakat yg berprofesi sebagai petani untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Tegasnya.