Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Rutin Gelar Patroli Ditempat Rawan

Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Rutin Gelar Patroli Ditempat Rawan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Hukum Polres Flotim, Sat Sabhara Polres Flotim lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sekaligus menghimbau masyarakat untuk terapkan prokes covid-19. Senin 30/08/2021

 

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Sabhara IPTU FRIETS Y. LETIK didampingi KBO Sabhara AIPTU ANDREAS PEU LAMURI bersama Personelnya dengan melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di tempat rawan keramaian seputaran Kota Larantuka.

 

Dalam kegiatan tersebut Personel Sat Sabhara Polres Flotim melakukan KRYD dengan melakukan Patroli ditempat rawan dan himbauan untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

 

KRYD dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. serta memberikan imbauan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan dengan 5 M yakni menjaga jarak, selalu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Kegiatan ini berdasarkan, Surat Telegram KAPOLDA NTT Nomor : ST/476/VI/2021 Tanggal 24 Juni 2021 Tentang Langkah Proaktif Polri Dalam Upaya Mendukung Penanggulangan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 14 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanggulangan Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 dan Peraturan Bupati Nomor : 49 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Flores Timur.