Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Kab. Flotim Mendapat Pengawalan dan Pengamanan dari Polres Flores Timur

Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Kab. Flotim Mendapat Pengawalan dan Pengamanan dari Polres Flores Timur

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim. K a mis (31/01/2019) Anggota Polres Flotim melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh  GERTAK FLORATA ( Gerakan Rakyat Anti Korupsi Flores Lembata ) di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Flores Timur.

WhatsApp Image 2019-01-31 at 14.39.41 Sebagai Koorlap aksi unjuk rasa damai adalah Yohanis Kanisius Ratu Soge bersama Tim aksi dan massa pendukung sekitar 20 orang diantaranya Baktiar Lamawuran, Veronika Lamahoda dan Maria Sarina Romakia.

Sebelum melaksanakan aksi unras di kantor DPRD terlebih dahulu melakukan orasi di areal jalan umum depan Pasar Inpres Larantuka di Kelurahan Ekasapta – Larantuka, guna mencari dukungan dengan mengajak masyarakat untuk bersama – sama bergabung untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan dan pemerintah karena yang menjadi topik aspirasi terkait Pembangunan Infrastruktur pelayanan publik diantaranya persoalan pembangunan sarana dan prasarana Pasar Inpres Larantuka yang sudah sekitar 3 tahun proses pengerjaan fisik belum selesai, serta beberapa tuntutan dan pernyataan sikap terkait perencanaan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur lainnya yang ada diwilayh kabupaten Flores Timur.

Pengawalan dan pengamanan aksi damai ini dilakukan mulai dari titik kumpul di seputaran areal Pasar Inpres Larantuka  hingga menuju ke Kantor Gedung DPRD Kabupaten Flores Timur yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Flotim AKP Abdul Rahman Aba Mean, SH selaku koordinator pam bersama para Perwira dan anggota Polres Flotim yang terlibat dalam Sprin Pam Aksi damai.

WhatsApp Image 2019-01-31 at 14.41.11 “Pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa damai ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antara yang pro dan kontra, sehingga melibatkan personil sebanyak 50 anggota yang juga mendapat back up dari Kodim 1624 Flotim. Dan juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik yang rawan macet  supaya tidak terjadi kemacetan di jalan yang akan dilalui para aksi unras, “tutur Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH yang memantau langsung kegiatan aksi unjuk rasa damai.