Sekitar 4500 Orang Ikuti Deklarasi Millennial Road Safety Festival Yang Diselenggarakan oleh Polres Flotim

Sekitar 4500 Orang Ikuti Deklarasi Millennial Road Safety Festival  Yang Diselenggarakan oleh Polres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Turut hadir dalam Deklarasi Millennial Road Safety Festival Menuju Indonesia Gemilang Thn 2019 adalah bpk Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST . Ketua DPRD Kab Flotim Yoseph SaniBethan, ST . Kapolres Flotim AKBP Denny Abraham, S.H.,S,Ik. Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M P, S.  Sos. Sekda Paulus Igo Geroda, S, Sos, M, Ap. Jaksa Fungsional, Jaksa frans R. Tamba, S.H. wakil pengadilan kab. Flotim Rightmen MS Situmorang, S.H., MH. seluruh Perwira dan anggota Polres dan Kodim serta warga masyarakat kota Larantuka berjumlah sekitar 4500 orang yang bertempat di Taman Kota Herman Fernandes, Sabtu 02/02/2019.

IMG_7805 Berbagai kegiatan dalam acara tersebut di antaranya jalan sehat, sosialisasi tentang kegiatan Millennial Road Safety Festival oleh Sat Lantas Polres Flotim, Deklarasi Millenial Road Safety Festival, senam massal oleh seluruh masyarakat seKota Larantuka, dan pembagian doorprize.

Dalam sambutannya, kegiatan ini mengakumulasi dari hasil survei yang dilakukan oleh PBB bahwa tingkat kematian terbesar di dunia itu salah satunya adalah kecelakaan lalu lintas dan indonesia masuk dalam urutan ke 3, oleh karena itu mabes polri menindak lanjuti dengan membuat satu program yaitu Millennial Road Safety Festival, kegiatan tertib berlalu lintas agar tidak terjadi pelanggaran dan mengurangi angka kematian akibat kecelakaan, dimana tingkat kecelakaan terbanyak sekitar 38% adalah kelompol anak muda / milenial. Deklarasi Millennial Road Safety Festival  ini mulai dilakukan oleh polda ntt dan polda papua yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 02 februari 2019 dan puncaknya tanggal 31 maret di jakarta.

IMG_7892 Kapolres menambahkan, Deklarasi Millennial Road Safety Festival  ini juga seiring dan sejalan dengan program bpk Bupati Flotim tentang penyelamatan kaum anak muda agar tidak mati sia-sia dalam kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu cecara berkelanjutan program ini diharapkan agar  anak- anak  muda / milenial ini bisa tertib berlalu lintas untuk menuju masyarakat milenial yang gemilang, dan diharapkan setelah kegiatan ini kedepan angka kecelakaan apalagi sampai meninggal di wilayah flotim ini akan berkurang sehingga tdk ada lagi anak muda meninggal akibat kecelakaan berlalu lintas, Terangnya.