Giat Safari Kamtibmas, Kapolres Flotim Bertindak Sebagai Khotib Berikan Himbauan Menjelang Pilkada NTT 2018 di Masjid Mukhlis Sagu

Giat Safari Kamtibmas, Kapolres Flotim Bertindak Sebagai Khotib Berikan Himbauan Menjelang Pilkada NTT 2018 di Masjid Mukhlis Sagu

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Dengan mengendarai sepeda motor dinas roda 2 Kapolres Flores Timur AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bersama rombongan pimpin patroli dan safari kamtibmas ke wilayah hukum Polsek Adonara – Kabupaten Flotim, Jumat (23/03/2018) mulai pukul 09.00 s/d 14.30 wita.

Rombongan yang turut mendampingi Kapolres Flotim, diantaranya Kabag Ops AKP Muhammad Duru, Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin, Kapolsek Adonara Ipda Nikolaus Boro Kopong, Kanit Patroli Lantas Ipda Atam Ikhsanmudin, KBO Sat Sabhara Aiptu Stefen A. Lindimara bersama 14 anggota Tim Pana Elang Sat Sabhara Polres Flotim dan personel Polres Flotim.

IMG_3343 Kegiatan ini selain meninjau bangunan Rujab Kapolsek Adonara juga bertujuan untuk cipta kondisi sekaligus mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat di wilayah Kecamatan Adonara, serta melihat langsung situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Adonara.

Selanjutnya Kapolres Flotim dan rombongan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Mukhlis Sagu bersama umat muslim Sagu dipimpin oleh Imam Masjid Ustadz Kasim Tutu Deket. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim bertindak sebagai Khotib dengan Tema “Menjaga kerukunan antar umat beragama dan menepis isu Hoax menjelang pesta demokrasi” dan dalam inti ceramah memberikan pesan kamtibmas antara lain :

  1. Bahwa tahun 2018 dan 2019 kita akan menghadapi pesta demokrasi, untuk itu agar menghindari adanya money politik dengan iming menjanjikan apabila terpikir akan menepati janji dengan menghalalkan segala cara yang dilarang oleh agama dan aturan.
  2. Jangan terpengaruh oleh suatu janji apapun oleh tim atau para calon dan penentuan pilihan kembali ke hati nurani kita masing- masing.
  3. Hindari berita bohong / hoax melalui media elektronika dan media cetak oleh suatu kelompok untuk memprovokasi masyarakat khususnya umat Islam, jalin kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin di kab. Flotim agar tetap terjaga dan jalin silaturahmi dengan seluruh stekholder untyuk menjaga keamanan dan ketertiban.

IMG_3394 Selanjutnya Kapolres Flotim bersama rombongan menuju Mushollah Nurul Hijrah Sagu yang diterima oleh Imam Mushollah Bapak Sudarmin Bakir, S.HI dalam rangka silaturahmi dan memberikan bantuan berupa dana uang pembangunan dan peralatan Sholat seperti Sarung, Sajadah dan Al-qur’an yang diterima oleh bendahara Mushollah Bapak Muhammad Kamin.

Dengan adanya kegiatan Safari Kamtibmas oleh Kapolres Flotim ke seluruh wilayah hukum Polres Flotim dapat menekan isu hoax melalui medsos maupun brosur – brosur sehingga akan tercipta Pilkada NTT 2018 yang aman dan damai.