Bhabinkamtibmas Pospol Demon Pagong Polres Flotim, Laksanakan Giat Polsanak di SDK Bama - Flotim

Bhabinkamtibmas Pospol Demon Pagong Polres Flotim, Laksanakan Giat Polsanak di SDK Bama - Flotim

WhatsApp Image 2018-03-24 at 13.04.14 Tribratanewsflorestimur.com_ Sabtu ( 24/03/2018 ) Bhabinkamtibas Pospol Demon Pagong Polres Flotim Brigpol Antonius Y. Don Bosco melaksanakan kegiatan Polsanak di Sekolah Dasar Katolik Bama, Desa Bama Kecamatan Demon Pagong Kabupaten Flores Timur yang dimulai dari pukul 08.30 s/d 09.30 wita.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas memberikan materi tentang Peraturan Dasar Baris Berbaris( PBB ) dengan maksud dan tujuan sebagai berikut :

1. Memotivasi anak – anak untuk rajin belajar agar bisa menjadi anak yang berprestasi. WhatsApp Image 2018-03-24 at 13.04.11 2. Mendekatkan Polisi dan anak sehingga menjadikan polisi sahabat anak. 3. Meningkatkan pola pikir, sikap dan prilaku, sopan santun dan disiplin agar saat masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sudah bisa memahami tentang kedisiplinan, sopan santun dan etika.

Dan pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada Kepala Sekolah dan para Guru antara lain :

1. Tidak dibenarkan melakukan tindakan fisik / kekerasan kepada murid. 2. Pada saat memberikan materi pelajaran kepada murid harus menggunakan bahasa Indonesia dan tidak boleh menggunakan bahasa daerah.

Kemudian Bhabinkamtibmas tidak lupa memberikan pesan kamtibmas kepada para Guru agar selalu sinergi dengan pihak kepolisian untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Paskah dan Pilkada NTT tahun 2018 dan jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong / hoax atau isu Sara yang dapat mengadu domba dan memecah belah persatuan NKRI.

Bapak Kepala Sekolah menyampaikan bahwa, “ Kami para guru menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabin di SDK Bama ini lebih khusus terhadap anak – anak didik kami yang telah diajarkan sejak dini tentang dasar cara baris berbaris dan atas kehadiran Bhabin di sekolah ini, kami mengucapkan terima dan sangat mengharapkan kehadiran di sekolah ini dalam kegiatan – kegiatan positif lainnya,” jelas Kepala Sekolah SDK Bama.