Lancarkan Arus Balik dan Mudik, Polres Flotim Pantau Pengamanan dan Pelayanan Maksimal

Lancarkan Arus Balik dan Mudik, Polres Flotim Pantau Pengamanan dan Pelayanan Maksimal
Lancarkan Arus Balik dan Mudik, Polres Flotim Pantau Pengamanan dan Pelayanan Maksimal
Lancarkan Arus Balik dan Mudik, Polres Flotim Pantau Pengamanan dan Pelayanan Maksimal

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka Operasi Ketupat 2023, Polres Flotim melakukan Pengamanan dan Pelayanan maksimal kepada Masyarakat yang melakukan Arus balik dan mudik di pelabuhan pelni Larantuka, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur. 

Pemantauan, pengawasan dan Pengecekan serta pengendalian Laju Arus Mudik pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri wajib dilakukan oleh para personil yang bertugas agar arus mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman, untuk mencapai tujuan tersebut polres Flotim bekerja sama dari berbagai instansi dan sudah membentuk Satuan Tugas yang menjalankan tugas tersebut.

Selain memerintahkan para personilnya bertugas, Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kabag Ops Polres Flotim AKP I Made Muter, juga melakukan pengecekkan dari pos ke pos untuk memastikan tugas yang dilaksanakan oleh para personil di posnya masing-masing.

Ditempat terpisah Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan, Kegiatan Pengamanan dan Pelayanan ini dalam rangka Operasi Ketupat 2023 ini guna menciptakan arus balik dan mudik serta pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M berjalan aman dan nyaman serta lancar di Wilayah Hukum Kabupaten Flores Timur.

Pengamanan dan Pelayanan ini tidak hanya dilakukan di satu tempat pelabuhan saja akan tetapi dilakukan di setiap Pelabuhan dan bandara dengan mendirikan Pos Pelayanan dan memerintahkan personil Polres Flotim yang bertugas di Pos Pelayanan supaya memberikan rasa aman dan nyaman secara maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik dan mudik”. tutur Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., Rabu (19/04/2023).

“Selain melakukan Pengamanan dan pelayanan personil juga di perintahkan supaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap utamakan keselamatan dan selalu memperhatikan barang bawaannya masing-masing, serta tetap patuh pada peraturan yang berlaku agar terciptakan keamanan yang tertib".

“Sampai saat ini pelaksanaan arus balik dan mudik dan Pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1444 H berjalan aman dan lancar dI wilayah Kabupaten Flotim” jelas Kabag Ops.

“Sehubungan situasi masih suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H diharapkan masyarakat kabupaten Flotim tetap mematuhi pada peraturan keamanan dan keselamatan berlalu lintas yang berlaku, tandasnya.