Jamin Situasi Kondusif, Bhabin Kota Lakukan Pengamanan dan Monitoring Giat Ibadah

Jamin Situasi Kondusif, Bhabin Kota Lakukan Pengamanan dan Monitoring Giat Ibadah

tribratanewsflorestimur.com - Bhabinkamtibmas merupakan personil Kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas sering kali melaksanakan tugas Kepolisian seperti melaksanakan sambang Kamtibmas, melaksanakan problem solving, Door to door system serta tugas Kepolisian lainnya.

 

Seperti kegiatan yang dilakukan pada Kamis tanggal 02 juni 2022 malam, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Flotim, Bhabinkamtibmas Kota AIPDA Tomas Geroda, AIPDA Junaedi Prianto, AIPDA Hironimus Settu, dan BRIPKA Wili Maran yang bersama – sama lakukan monitoring sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Umat Kristiani.

 

Kegiatan tersebut dalam rangka Prosesi antar Patung Santa Maria dan Santo Yohanes Lingkungan Paroki Sanjuan dalam rangka memperingati 70 thn Paroki Sanjuan Lebao yang bertempat di Kepela ST Antonius Dari Padua Riang Nyiur Kel. Sarotari Kec. Larantuka Kab. Flotim.

 

Dalam kesempatan itu para Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para umat untuk tetap mengikuti Prokes dan tetap menjaga ketertipan selama giat berlangsung.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Hal ini dilakukan dengan tujuan mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan Kamtibmas yang berdampak pada saat melaksanakan Ibadah. 

 

“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas” ungkap Kasi Humas.

(HMS/N4R24)