Polres Flotim Salurkan Bantuan Tunai Pangan/BLT Minyak Goreng

Polres Flotim Salurkan Bantuan Tunai Pangan/BLT Minyak Goreng

tribratanewsflorestimur.com - Kepolisian Resor Flores Timur menyalurkan Polres Flotim Salurkan Bantuan Tunai Pangan/BLT Minyak Goreng, bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim. Rabu 27/042022

 

Penyaluran Bantuai Tunai tersebut sebanyak 600 orang yang terdiri dari 6 Kecamatan, terdiri dari kec. Tanjung Bunga, Ile Mandiri, Larantuka, Lewolema, Demon Pagong dan Titehena.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat melalui Polri dan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum pernah menerima bantuan lain dari pemerintah.

 

Sasaran bantuan tunai tersebut diantaranya Pedagang Kaki Lima, Warung yang ada di Kabupaten Flotim sebesar Rp 300 ribu yang langsung diterima, tanpa dipotong biaya apapun melalui aplikasi Puskeu Presisi.

"Polres Flotim, hanya bersifat mencari sasaran dan menyalurkan. Kami libatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut," jelas Kasi Humas Ipda Anwar Sanusi.

 

Selain itu, sebelum dilakukan penyerahan bantuan tunai, para penerima bantuan juga dihimbau untuk vaksinasi bagi yang belum di vaksin. Pelaksanaan kegiatan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

(HMS/N4R24)