Ciptakan Keamanan, Personil Polres Flotim Rutin Pam Gereja Setiap Hari Minggu

Ciptakan Keamanan, Personil Polres Flotim Rutin Pam Gereja Setiap Hari Minggu

tribratanewsflorestimur.com_ Tradisi Gereja Katolik merayakan Pesta Keluarga Kudus pada hari Minggu setelah Hari Natal dan sebelum Tahun Baru yang tahun ini jatuh pada Hari Minggu (31/12/2023).

Di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka perayaan Misa ini dipimpin oleh RD Yohakim Odel, dengan tema "Syukur bagi Allah dan Damai di bumi" yang dihadiri k.l.300 umat.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

Demi ketenangan dan kenyamanan umat selama perayaan berlangsung sejak pukul 06.00 hingga pukul 09.30 wita (2x Misa) Kepolisian Resort Flores Timur telah mengerahkan 8 personil pengaman dipimpin oleh IPDA Agustinus G.Niron.

Selain melaksanakan pengamanan, personel juga berkoordinasi dengan pihak pengelola Gereja terkait jadwal pelaksanaan kegiatan Ibadah serta jumlah Jemaat yang akan mengikuti kegiatan tersebut. 

Perayaan Pesta Keluarga Kudus kali ini dirangkaikan dengan Misa Tutup Tahun 31-12-2023 yang dilaksanakan pada sore hari pukul 18.00 wita.

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas IPTU Anwar Sanusi mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di Wilayah Hukum Polres Flotim, bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. “Pengamanan yang kami laksanakan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah Gereja,” ujarnya.