Tiem Satgas Aman nusa II Lakukan Screning Suhu Tubuh Personil Polres Flotim

Tiem Satgas Aman nusa II Lakukan Screning Suhu Tubuh Personil Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Pemeriksaan suhu tubuh tersebut menggunakan alat Infrared Thermometer yang dilakukan oleh Urkes Polres Flotim di pimpin Paurkes AIPDA OSKAR A. LOBO, AMK, kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Senin 14/09/2020.

Sebelum melaksanakan aktivitas rutin anggota dan ASN Polres Flotim untuk menjaga daya tahan tubuhnya melaksanakan senam AW3S dan sesuai protokol kesehatan, mengecek kondisi suhu tubuh yang berkisar rata-rata 36-37°C.

Pemeriksaan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Flores Timur dengan cara melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap personil sesaat setelah pelaksanaan apel pagi di Mapolres.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan Kegiatan pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara berlanjut kepada personil, Apabila ditemukan yang memiliki suhu badan tinggi atau diatas rata-rata maka akan segera dilakukan pemeriksaan secara intensif, guna penanganan lebih lanjut.

Dan kegiatan ini dilakukan guna mendeteksi sejak dini guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 yang ada di Flotim terkhususnya Personil Polres Flotim. Tambahnya