Apel Gelar Pasukan dalam rangka siaga bencana Tahun 2024 di Polres Flores Timur Wilayah hukum Polda NTT

Apel Gelar Pasukan dalam rangka siaga bencana Tahun 2024 di Polres Flores Timur Wilayah hukum Polda NTT

tribratanewsflorestimur.com - Sebagai bentuk Kesiap Siagaan Polri dalam mengahadapi bencana alam di Kab Flotim maka Polres Flotim laksanakan " Apel gelar pasukan siaga bencana tahun 2024 dipimpin Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H.,S.I.K.,M.H. pada kamis (4/1/2024) pagi.

 

Kapolres menyampaikan Apel siaga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kekuatan kita dalam menghadapi bencana alam yang terjadi dan sinergi antar instansi  dalam menghadapi bencana erupsi gunung Lewotobi.

 

Seperti saat ini  terjadi erupsi gunung Lewotobi laki laki di kec Wulanggitang yang sudah terjadi sejak 1 Januari 2024 yang mengakibatkan sejumlah warga mengungsi.

 

" Apel siaga ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan kita dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang terjadi dan salah satunya adalah erupsi gunung Lewotobi yang berdampak warga mengungsi , jelas Kapolres.

 

Kesiapan seluruh anggota sangat diperlukan dalam menghadapi situasi darurat bencana sehingga sewaktu waktu kita bisa bergerak dengan cepat.

" Kesiap Siagaan kita sangat diperlukan dalam menghadapi segala bentuk kejadian bencana alam dan khusus akibat erupsi gunung Lewotobi kita telah melakukan langkah perbantuan bersama Pemda Flotim, Forkopimda, instansi terkait sejak meningkatnya status dari level II (siaga) ke level III (Waspada) selama 3 hari berturut turun tinjau dan mengambil langkah langkah perempatan perbantuan kepada para pengungsi, ungkapnya.

 

Untuk diketahui bahwa psca erupsi gunung Lewotobi telah berdatangan bantuan dari berbagai pihak untuk para pengungsi baik dari instansi pemerintah , swasta, BUMN/D , komunitas, Relawan dan lainnya.

 

" Diharapkan rekan rekan tetap siaga sewaktu waktu dibutuhkan turun ke tempat kejadian erupsi gunung Lewotobi dan butuh kerjasama semua pihak , imbuh Kapolres Flotim mengakhiri sambutannya.

 

Hadir dalam apel gelar pasukan siaga bencana ini para undangan, Waka Polres, PJU Polres , 1 peleton Personil Kodim 1624/Flotim, Pol PP, Dishub , BMKG Flotim dan seluruh Personil Polres Flotim.