Polres Flotim Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke74

Polres Flotim Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke74

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT,  bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim telah berlangsung kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke - 74 tahun 2020 dengan tema " Bhakti Sosial Donor Darah " yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Flotim dan Unit Transfusi Darah ( UTD ) RSUD Dr. Hendrikus Fernandez Kab. Flotim. Rabu 24/06/2020

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K  dan Wakapolres Flotim KOMPOL JAMALUDIN. Turut hadir Dandim 1624 Flotim LETKOL INF. KOMANG AGUS, PASI TERITORIAL KODIM 1624 FLOTIM KAPTEN INF JOHN REPI, Para PJU Polres Flotim, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Fotim AYIE GUSTI PUSTU SUKA ARSA beserta Staf, Anggota Kodim 1624 Larantuka, Anggota Polres Flotim, Dr.  DEWI TOKAN selaku Dokter mitra Polres Flotim, Kepala UTD  RSUD LUSIA HERLINDA G. KWUTA beserta staf dan Paurkes beserta staf.

Selain diikuti personel TNI POLRI mulai dari Kapolres dan pejabat utama lainnya, sejumlah perwakilan dari pengurus Bhyayangkari Cabang Flotim juga ikut serta dalam kegiatan Donor Darah ini.

 

Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Subbag Humas IPDA PETRUS MANDARA SOGEN menjelaskan bakti sosial donor darah yang dilakukan hari ini berhasil mengumpulkan 20 kantung darah.

 

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim, sejumlah personel batal mendonorkan darah sebab tensi atau tekanan darah calon pendonor dinyatakan terlalu rendah atau tinggi,” ujar IPDA PETRUS MANDARA SOGEN.

 

Dia menambahkan, pelaksanaan kegiatan donor darah dilakukan Polres Flotim dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, penggunaan hand sanitazer, physical distancing dan wajib menggunakan masker.

“Semoga stok darah yang terkumpul hari ini bisa membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI RSUD Dr. Hendrikus Fernandez untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.