Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Sambang Kantor Desa Kantor Desa Liwo

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Sambang Kantor Desa Kantor Desa Liwo

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah Desa (Pemdes), Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Liwo, Kec. Soltim,  Bripka Gergorius M. Ojan bersama Babinsa Desa Liwo yang terlihat menyambangi di halaman Kantor Desa Hal Kantor Desa Liwo, Kec Soltim,Kab Flotim. Kamis (13/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak berkoordinasi dengan Perangkat Desa Liwo terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Ucap Bripka Ojan.

Ditempat terpisah, Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Solor Ipda Jefri S. Apmalo membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmasnya tersebut.

“Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. Tutur Kapolsek

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tutup Kapolsek Solor.