Peduli Difabel, Polres Flotim Laksanakan Peraktik Bahasa Isyarat

Peduli Difabel, Polres Flotim Laksanakan Peraktik Bahasa Isyarat

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Peduli terhadap penyandang keterbatasan pendengaran Polres Flores Timur laksanakan Peraktik Bahasa Isyarat Disabilitas/Tuna Rungu yang bertempat di Panti Asuhan Bhakti Luhur larantuka. Rabu 31/03/2021

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BRIPTU WULANDARI dan BRIPDA MARTEN ELSAN LETIK didampingi Kabag Sumda Polres FloresTimur AKP FERDY BALLENEPA, sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi antara Polri khususnya Polres Flores Timur dengan Anak – anak Disabilitas. Dengan menghadirkan Juru Bahasa Isyarat ini diharapkan penyampaian seluruh informasi mampu diterima dan dipahami oleh semua lapisan masyarakat tanpa pengecualian.

 

Ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang di gelar oleh Polda NTT Untuk mengakomodir kebutuhan pelayanan difabel, dengan melakukan pelatihan bahasa isyarat disibilitas. Pelatihan bahasa isyarat ini merupakan tindak lanjut program Kapolri bidang organisasi transformasi menuju Polri yang presisi.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K dalam keterangannya mengatakan, Dengan banyaknya kaum disibilitas di Indonesia maka daripada itu perlu adanya kegiatan yang mengacu pada asas kesetaraan hak. Bahasa isyarat perlu dipahami anggota Polri dalam melayani masyarakat. Karena merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri, khususnya dalam pelayanan publik terutama kepada kepada masyarakat, kaum difabel.

 

Banyak warga tuna rungu yang membutuhkan pelayanan Polri. Karena itu anggota Polri perlu dibekali dengan kemampuan bahasa isyarat Indonesia agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada tuna rungu. jelasnya