Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Flotim Pimpin Tes Urine Mendadak Bagi Anggotanya

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Flotim Pimpin Tes Urine Mendadak Bagi Anggotanya

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT,  untuk mengantisipasi Penyalahgunaan Narkoba kepolisian resor flores timur menggelar tes urine terhadap anggotanya secara mendadak guna memastikan anggotanya bebas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) yang bertemoat di Aula Polres. Rabu 31/03/2021

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K bersama Kadis Kesehatan Flotim Dr. Agustinus Ogie Silimalar, Dalam pelaksanaannya Sat Narkoba Polres Flotim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur yang didampingi Analis Puskesmas Nagi dan Paurkes AIPDA Oskar A. Lobo, AMK serta Kasat Resnarkoba Polres Flotim IPTU HENDRIKUS S. NIRON melakukan Tes Urine yang diikuti sekitar 70 personel Polres Flotim yang diambil secara acak dari Bag, Sat dan Sie.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kontrol terhadap pencegahan peredaran dan penggunaan Narkoba, dan kegiatan tes urine bebas narkoba kepada anggota ini merupakan program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota. Di antaranya, kedisiplinan anggota terkait narkoba dan ini juga menjadi salah satu program prioritas Kapolri. Oleh karena itu, Polres Flotim melaksanakan tes urine bebas narkoba secara dadakan.

Kapolres Flotim menegaskan, dalam penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, tidak akan tebang pilih, baik masyarakat maupun anggota Polri yang terbukti terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Tujuan dari tes urine ini agar anggota dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat untuk tidak terlibat narkoba, namun berusaha memutus peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Flores Timur, Dan dari hasil pemeriksaan urine oleh Laboratoriun Puskesmas Nagi kepada 70 personil Polres Flotim dinyatakan NEGATIF AMP,THC,BZO, MOP, MET,COC. terangnya