Latihan Dalmas Polres Flotim dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.

Latihan Dalmas Polres Flotim dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.
Latihan Dalmas Polres Flotim dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.

tribaratanewsflorestimur.com_Polres Flores Timur (Flotim) laksanakan latihan Dalmas (Pengendalian massa) dalam mengantisipasi terjadinya aksi massa dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di kabupaten Flotim NTT.

Kegiatan latihan Dalmas ini dipimpin oleh KBO Samapta Polres Flotim IPDA Andreas P. Lamuri didampingi Aiptu Yosep Titihalawa (sebagai pelatih) yang dan diikuti oleh personil Dalmas inti samapta dan anggota staf yang ditunjuk sebagai peleton kerangka ( Dalmas cadangan ) bertempat di lapangan Mapolres Flotim, Selasa (30/7) sekira pukul 09.00 wita.

" Latihan Dalmas ini sebagai langkah persiapan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 untuk meningkatkan kemampuan anggota, kata Lamuri.

Selain itu latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi massa yang mungkin akan muncul akibat proses Pilkada yang berlangsung nanti.

" Latihan Dalmas yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi massa yang muncul akibat proses Pilkada serentak baik di KPU , Bawaslu dan Pemda sehingga diperlukan latihan ini, jelasnya.

Selain itu juga, kata IPDA Lamuri latihan ini bertujuan untuk melatih kebugaran fisik anggota sehingga pada saat hari H anggota sudah dalam posisi siap, tandasnya.

Kegiatan latihan awal Dalmas tersebut juga secara teori dan akan rutin dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Dalmas dan kebugaran fisik anggota jelang hari H pelaksanaan Pilkada serentak 2024 .

Hadir memantau dalam  latihan ini Waka Polres Flotim yang membenarkan bahwa latihan Dalmas dilaksanakan dalam rangka persiapan Pilkada Serentak tahun 2024.