Solor Timur IPTU Petrus M. Sogen sosialisasi Narkoba di SDN Lohayong Kec. Solor Timur.

Solor Timur IPTU Petrus M. Sogen sosialisasi Narkoba di SDN Lohayong  Kec. Solor Timur.
Solor Timur IPTU Petrus M. Sogen sosialisasi Narkoba di SDN Lohayong  Kec. Solor Timur.

tribratanewsflorestimur.com_Kapolsek Solor Timur - Polres Flores Timur Iptu Petrus Mandara Sogen sosialisasi tentang "Narkoba", Psikotropika dan Zat adiktif lainnya (Nafza) yang  bertempat di SDN Lohayong, desa Lohayong dua  kec Solor Timur Kab. Flotim pada hari Selasa (30/7/2024) pukul 10.00 Wita.

Sosialiasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan Narkoba dikalangan masyarakat khususnya anak anak sekolah dan menambah pengetahuan tentang Narkoba bagi para Guru dan siswa/i SDN Lohayong.

Sebagai Nara sumber/pemateri Kapolsek Solor Timur memberikan sosialisasi di hadapan Kepala sekolah, para guru dan siswa/i SDN Lohayong tentang bahaya Narkoba dan upaya pencegahannya.

Dalam penjelasannya Kapolsek Solor Timur memaparkan apa itu narkoba, jenis/macam, dampak negatif dari bahaya narkoba, ancaman hukuman, upaya pencegahannya dalam rangka  melindungi anak bangsa sebagai tanggung jawab bersama.

" Salah satu upaya untuk mencegah penyalah gunaan Narkoba adalah sering lakukan kegiatan sosial yang bersifat positif dan Jauhi Narkoba, imbau Kapolsek Iptu Piter Sogen, saat sempat dikonfirmasi selasa siang.

Secara nasional masalah Narkoba sudah bersifat darurat, sehingga memerlukan semua dukungan masyarakat untuk mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya berdasarkan  UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hadir juga Dokter puskesmas Solor Timur dr. Siti Khadija S.Ked yang memberikan materi tentang kesehatan siswa dan stunting yang berjalan lancar hingga selesai.