Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Ini Tak Bosan Sambangi Warganya

Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Ini Tak Bosan Sambangi Warganya

tribratanewsflorestimur.com - Segala macam upaya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif utamanya didesa binaannya, terus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas.

 

Seperti halnya Bhabinkamtibmas BRIPKA Yulius Yuliyanto S. Turu melaksanakan patroli dan sambang ke Desa binaannya dengan mengunjungi salah satu warga Dusun III Desa Bliko Kec. Wotan Ulumado Kab. Flotim pada hari Selasa 08/11/2022.

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas seperti :

  1. Mengajak Warga masyarakat yang ada diDesa Binaan agar selalu berkontribusi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah tempat tinggal dan sekitarnya serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang lainnya.
  2. Dihimbau dan diminta untuk membuka lahan atau Kebun agar tetap selalu memperhatikan kondisi cuaca, struktur tanah,agar terhindar dr tanah longsor ataupun musibah alam lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun untuk banyak orang.
  3. Disampaikan juga agar membantu Polri dalam hal menjaga Kamtibmas, serta dapat bekerjasama memberikan informasi kepada aparat berwajib yakni Bhabinkamtibmas kaitan  dengan apabila ada kerawanan kamtibmas yang terjadi agar jangan mudah terprovokasi dgn isu-isu kurang baik atau Hoax di medsos yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial  di tengah kehidupan bermasyarakat.
  4. Dilaporkan juga bahwa untuk sementara wilayah binaan di 6 Desa lainnya serta wilayah Hukum Kec Wotan Ulumado secara keseluruhan masih terpantau aman terkendali.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, para personel Bhabinkamtibmas harus proaktif dalam melakukan kegiatan patroli sambang Desa dan harus selalu dekat dengan warga masyarakatnya.

 

”Kegiatan patroli sambang desa dan dialogis dengan warga sangat penting, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan,” tutupnya.

(HMS/N4R24)